Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Pemilu 2024, Ketua KPU Kunjungan ke Bupati Bandung Barat dalam Rangka Coklit dan Data Pamtarlih

| Maret 07, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-03-07T14:36:02Z


Liputanphayas.com || Bandung - Komisi pemilihan umum ( KPU) Bandung barat pagi ini mendatangi, Bupati Bandung Barat, Kang Hengki Kurniawan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat dan jajaran beserta beberapa petugas Panaitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dalam rangka Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) menjelang Pemilu 2024.

"Data DP4 yang diperoleh KPU dari Kemendagri dengan data di Kartu Keluarga semuanya sesuai,"sebut saja Kang Hengki, selaku Bupati Bandung Barat.

Masih kata Hengki, "Kami menghimbau buat seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat, untuk turut mendukung dan menerima para petugas Coklit yang akan melakukan pencocokan data,"ujarnya.

Kang Hengki juga mengajak, ke semua lapisan masyarakat khususnya kabupaten Bandung barat umumnya,"Masyarakat Indonesia supaya mendukung dan sukseskan pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 februari 2024 mendatang," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat, Adi Saputro berharap seluruh masyarakat Bandung Barat dapat terdata dengan baik dalam Coklit tahun ini, sehingga dapat diperoleh data yang lebih akurat sebagai dasar yang akan digunakan sebagai DPS dan ditetapkan sebagai DPT pada Pemilu tahun depan.

"Hasil Coklit yang kami lakukan sejak 12 Februari sampai 14 Maret ini akan menjadi dasar dalam menentukan DPS yang akan dijadikan DPT dalam pemilu 2024 nanti,"harapanya.

Secara umum, pendataan Coklit berjalan dengan baik. Hanya saja kondisi geografis Bandung Barat menjadi salah satu kendala para petugas lapangan.

"Tapi kami masih dapat menjangkau semuanya secara langsung untuk dilakukan pencocokan dan penelitian data sebagaimana mestinya," pungkasnya. (Yanti).


Editor: Bairi.
×
Berita Terbaru Update