Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SDN Semambung 2 Sabet Juara 1 Lomba Pildacil

| Februari 10, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-10T10:52:41Z


Liputanphatas.com ll Sidoarjo – 
SDN Semambung 2 kecamatan Gedangan, kabupaten Sidoarjo, komitmen untuk meningkatkan prestasi siswa baik akademik maupun non akademik.

Terbukti, ada salah satu siswanya ananda Cindy Aulia Firdaus, kelas 3 B, sukses mengukir prestasi yaitu meraih juara 1 Pildacil pada ajang Festival Pendidikan Agama Islam (FPAI) 2022.

Festival itu digelar oleh KKG PAI pada 22 Oktober 2022 bertempat di SDN Keboananom. Cindy Aulia Firdaus adalah anak ketiga dari 3 bersaudara dari pasangan Ridwan dan Suhendik. Pada lomba ini diikuti pelajar SD negeri /swasta se-kecamatan Gedangan kabupaten sidoarjo.

"Alhamdulillah, saya merasa senang sekali karena dapat memberikan apresiasi terbaik untuk membawa nama sekolah.Semua itu tidak lepas berkat doa dan bimbingan bpk/ibu guru, semoga kedepannya selalu bisa memberikan yang terbaik buat SDN Semambung 2 dan bisa juara 1 tingkat kabupaten” ujar Cindy Aulia.

Sementara itu Kepala SDN Semabung 2 Sri Dewi Damayanti, S.Pd.SD., mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan lomba Festival Pendidikan Agama Islam beberapa waktu lalu bukan Pildacil saja yang kita ikuti melainkan juga baca Al Qur’an, Tartil yang mendapat Juara yaitu Pildacil juara 1 tingkat kecamatan”, ucapnya.


Dengan mengikuti FPAI agar anak – anak lebih religius di SDN Semambung 2, untuk mengikuti lomba ini melalui tahapan, jadi kita seleksi dengan lomba antar kelas kemudian yang juara kita kirim ke kecamatan mewakili sekolah,” tutur Sri Dewi saat ditemui di ruangannya, Kamis (9/2/2023).

Sri Dewi berharap melalui FPAI para siswa lebih mencintai dan memperdalam agama Islam, serta lebih meningkatkan ukhuwah Islamiyah, membina persatuan dan kesatuan antar siswa, dikemas dalam bentuk kompetisi.

Harapan kami FPAI dapat menumbuhkembangkan minat, bakat, kreativitas, dan sportivitas, selain itu dapat membentuk karakter anak bangsa, sesuai dengan tujuan pendidikan agama Islam agar memahami agama dan menghargai sesama” pungkasnya.

Selain sukses dibidang PAI SDN Semambung 2, juga sukses dibidang kepramukaan yaitu regu penggalang putri gerakan pramuka raih juara 2 pada ajang lomba tingkat 2, yang diselenggarakan oleh Kwarran kecamatan Gedangan.(Nit/Hlim)

Editor : Erik


×
Berita Terbaru Update