Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rapat Kerja Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya Menuju Excellent School

| Februari 11, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-11T14:02:21Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya melaksanakan rapat kerja (raker) yang diawali dengan pra raker, raker tim dan raker selama 4 hari yang dilaksanakan di kampus 2 Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya dengan tema "Meningkatkan Kompetensi dan Sinergi Menuju Excellent School" dengan harapan kedepan menjadi Sekolah Unggulan Nasional khususnya di Kota Surabaya, Sabtu (11/2/2023). 

Hadir Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo Drs. Nur Cholis, Wakil Ketua Jasman dan Ketua Majelis Dikdasmen Iwan Nur Rahmat, SH., MH, serta Ketua Komite Indarsyah Chalifatiyanti, M.Ps.

Ustadzah Norma Setyaningrum, M.Pd. selaku Kepala SD Muhammadiyah 24 Surabaya menjelaskan, rapat kerja Sekolah Karakter SDM 24 tahun 2023, dengan melaksanakan tiga rangkaian, yaitu :
Pertama, Pra Raker, dalam tahap ini, kita mengevaluasi program kerja tahun 2022-2023, dengan cermat, mana yang sudah terlaksana dan belum, hambatan yang dihadapi. Kemudian menyusun tema sebagai target untuk program kerja tahun 2023-2024; "Meningkatkan Kompetensi dan Sinergi Menuju Excellent School". Kegiatan ini dilaksanakan di kampus 2 Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya, Sabtu (28/01/2023). 

Kedua, Raker Tim, rapat kerja tim pengembangan sekolah yang terdiri Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Urusan. Menyusun gambaran besar program kerja untuk tahun 2023-2024. Hal ini dilakukan ketika dalam pembahasan pada sidang komisi rapat kerja bisa berjalan baik, terarah dan sesuai dengan target yang diharapkan, dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad (04-05/02/2023). 

Ketiga, Rapat Kerja, rapat kerja bersama dilaksanakan selama 2 hari. Hari ini, Sabtu tanggal 11 Februari 2023 agenda sidang komisi membahas secara detail masing-masing komisi. Sedangkan hari Sabtu, tanggal 25 Februari 2023 dilaksanakan pemaparan hasil sidang komisi.

"Hasil evaluasi, ternyata mengerucut kepada peningkatan kompetensi. Kemudian perlu peningkatan sinergitas dalam menjalankan segala program kerja yang telah direncanakan. Dua hal ini dalam rangka menghadapi tantangan zaman yang semakin komplek, sehingga kita mampu naik level menjadi sekolah unggul. Semangat fastaqibul khairat, kita optimistis untuk menghadapi tantangan, menuju Excellent School", tegasnya.


Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo Drs. Nur Cholis menyampaikan "Kita tidak boleh barada zona nyaman, aman, maka kita terus keluar zona itu dan terus berbuat untuk meningkatkan kompetensi kita. Kita harus mampu memahami konsep belajar sepanjang hayat, tidak boleh berhenti belajar sampai akhir hayat".

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya kita bisa menjadi Sekolah Unggul, yaitu :
Pertama, Inovasi-inovasi baru harus dimunculkan, kita tidak boleh berhenti ditempat. Tantangan memang banyak, tetapi kita harus saling bersinergi dan bekerjasama. 

Kedua, Kami Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo, berusaha untuk bersama-sama membesarkan Sekolah Muhammadiyah khususnya mewujudkan Sekolah Karakter SD Muhammadiyah menjadi Excellent School (Sekolah Unggulan). 

Ketiga, Kami percaya dengan sekolah karakter, dalam mengelola. Sekolah juga harus memperhatikan guru dan karyawan agar terus meningkatkan kompetensinya. 

"Dan jangan lupa memberikan reward, reward Umroh yang selama ini diprogramkan harus dilanjutkan", tutupnya. (Ach)

Editor : Dwi. H



×
Berita Terbaru Update