Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemilihan Umum Tahun 2024, Gelar Pelantikan Panwaslu Kelurahan / Desa ( PKD ) se- Kota Kediri

| Februari 06, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-07T03:15:01Z


Lipiutanphatas.com || Kediri Kota - Bertempat di Lotus Garden Hotel Kota Kediri dilaksanakan Kegiatan Pelantikan Panwaslu Kelurahan / Desa ( PKD ) se- Kota Kediri untuk Pemilihan Umum Tahun 2024, Senin tanggal 6 Januari 2023 mulai pukul 13.25 – 14.30 WIB.

Kegiatan dihadiri Ketua DPRD Kota Kediri, H. Gus Sunoto IM. Kediri Kota, Kapolres Kota Kediri AKBP Teddy Chandra, S.IK, M.Si., Dandim 0809 Kediri, Letkol Inf. Aris Setiawan, S.H , Kajari Kota Kediri, Novika Muzairah Rauf, S.H, M.H. Asissten II Pemkot Kediri, M., Ferry Djatmiko, S.Sos, M.Si. Ketua Bawaslu dan KPU Kota Kediri, Komisioner Bawaslu dan KPU Kota Kediri. Sekretaris Bawaslu dan KPU Kota Kediri, Anggota Panwascam 9 orang dan anggota PPS terlantik 46 orang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan gladi bersih dilanjutkab dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan SK oleh Panwascam 3 Kecamatan di Kota Kediri. Pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Ketua Bawaslu Kota Kediri.

Selanjutnya penandatanganan berita acara sumpah secara simbolis.Pelantikan Panwaslu Kelurahan. Pembacaan Pakta Integritas, dilanjutkan sambutan Ketua Bawaslu Kota Kediri.



Dalam sambutanya Mansur, S.T, Komisioner Bawaslu, mengucaokan terimakasih kepada kepada unsur Forkopimda Kota Kediri yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara pelantikan Panwaslu Kelurahan / Desa ( PKD ).

"Saya mengucapakan selamat atas dilantiknya PKD, tugas pertama dari PKD nantinya harus bersinergi dengan 3 pilar Kelurahan. Yang perlu diketahui tugas utama Kita bukan mencari pelanggaran jalanya Pemilu, namun kita utamakan pencegahan pelanggaran Pemilu dengan mengutamakan komunikasi yang baik dengan stakeholder yang ada di Kota Kediri,” kata Mansur.

Ditambahkan ,"Semoga anggota PKD yang sudah dilantik dapat bekerja secara profesional dan juga amanah serta mampu mensosialisasikan tugas dan peran dari Bawaslu di Pemilu 2024,"ucapnya.

Novika Muzairah Rauf, S.H, M.H., dalam sambutan Asissten II Pemkot Kediri ucapan permintamaafan dari Bapak Walikota yang belum hadir karena sedang tugas diluar yang tidak dapat ditinggalkan

Pertama saya mengucapkan selamat bertugas kepada anggota PKD, Kami berharap kinerja dari PKD tetap menjaga kenetralitasan dalam pentahapan Pemilu. Kedepan tantangan semakin berat khususnya terkait kinerja dari PKD, seiring berjalanya pentahapan Pemilu 2024, kami juga mengharapkan kolaborasi yang baik antara PKD dengan petugas di Kelurahan maupun Kecamatan Kota Kediri.

"Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa Anggota PKD yang telah dilantik masing-masing Kelurahan sebanyak 1 ( satu ) orang se Kota Kediri, sesuai dengan Perbawaslu Nomor 19 tahun 2017, pasal 4 ayat 4 bahwa keanggota Pengawas Pemilu Kelurahan / Desa sebanyak 1 orang Petugas PKD di setiap Kelurahan sehingga di wilayah Kota Kediri terdapat 46 orang PKD dari 46 Desa di 3 Kecamatan,"pungkasnya. (Red).


Editor: Bairi.

×
Berita Terbaru Update