Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasca Bencana Banjir di Cerme, Kantor Desa Iker-Iker Bersama UPT Puskesmas Sediakan Posko Bantuan

| Februari 23, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-23T16:15:27Z


Liputanphatas.com || Gresik - Jawa Timur - Banjir yang terdapat di Kecamatan Cerme saat ini, Air dari anak Kali Lamong meluap di pemukiman warga hampir semua merasakan bencana banjir selama 3 hari kemarin hingga sekarang, pada hari Kamis 23/02/2023.


Menurut pantauan Media Liputanphatas.com, Kantor Desa Iker-Iker sebagai Posko bantuan bencana banjir untuk warga di Wilayah Cerme dan sekitarnya, para pegawai Kantor Desa sangat antusias menolong warga yang terdampak banjir dan juga dari Puskesmas Cerme siaga untuk membantu warga sakit yang terdampak banjir.

Pihak Puskesmas menjelaskan, bahwa akan memberikan pelayanan 24 jam penuh selama bencana banjir di Wilayah Cerme melanda.

"Agar warga bisa menerima pelayan dari pegawai puskesmas secara gratis," ungkapnya.

Lebih lanjut, sementara data yang diterima relawan pagi tadi sekira Pukul 07.30 Wib, bencana banjir di Wilayah Posko banjir Iker-Iker saat ini terdapat 237 Rumah dan 948 Penduduk

"Bantuan yang di terima dari unsur Masyarakat, Pendidikan, Perusahaan dan Organisasi, IKIP, PGRI Kec.Cerme, Pemuda Pancasila, Warga Perumahan Cerme indah, PT.Gudang Biru, yang langsung disalurkan ke warga terdampak banjir," jelasnya.

Hingga saat ini debit air masih meluap di Jalan Morowodi arah Benjeng sangat tinggi hingga tidak bisa di lalui kendaran, sementara itu untuk akses jalan ditutup total untuk akses jalan, bahkan warga atau pegendara dialihkan putar arah ke Jalan Raya Pasar Cerme 

Yang dari arah Menganti pun sama hingga melumpuhkan akses jalan menuju Kota Gresik dan banyak motor roda 2 yang mogok akibat kemasukan air, kemacetan pun tak terhindarkan akibat dampak banjir kiriman dari meluapnya anak Kali Lamong. (Yun)
×
Berita Terbaru Update