Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menunjang Progam Kerja Prioritas Kapolri Bidang Harkamtibmas, Polsek Tegalsari Adakan Gebyar Vaksin dan Jumat Curhat Kapolda Jatim

| Februari 02, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-03T06:58:24Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Dalam rangka menunjang Program Kerja Prioritas Kapolri dibidang Harkamtibmas, Polsek Tegalsari adakan kegiatan Gebyar Vaksin dan Jumat Curhat Kapolda Jatim di Rusun Grudo, Jl. Grudo, Gang 5, No. 2, Kec.Tegalsari, Kota Surabaya, pada hari Jumat 03/02/2023 sekira Pukul 08.00 Wib.

Hadir pada acara tersebut, diantaranya Kapolda Jatim (Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H.), Wakapolda Jatim (Brigjen. Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H.), Kapolrestabes Surabaya (Kombespol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han.), Dirbinmas Polda Jatim (Kombespol. Asep I. Rosadi, M.P.A.), Dandim Surabaya Selatan (Letkol inf. Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol.), Wakapolrestabes Surabaya (AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si.), Kabagops (AKBP Tony Kasmiri, S.H., S.I.K.), Kasat Binmas Polrestabes Surabaya (AKBP Beny Elfian Syah, S.H., M.Hum.), Wakasat Binmas (Kompol Achmadi, S.H.), Kapolsek Tegalsari diwakili Wakapolsek (AKP. Agus Santoso), Danramil Tegalsari (Mayor Andri Harianto), Camat Tegalsari (Indra Artika), Lurah Dr. Soetomo (Amari, S.Sos.), Lurah Wonorejo (Nur Kholis), Lurah Tegalsari (Sri Sukariyati), Lurah Kedungdoro (Ahmad Sinda), Lurah Keputran (Mega Rahayu)


Juga dihadiri oleh, Toko Agama/Toko Masyarakat diantaranya, Ketua NU/MUI Kec. Tegalsari (HJ.Ikhsan), Ketua Muhamadiyah Kec. Tegalsari (HJ.Wira), Pengurus Gereja GKI Jl. Diponegoro (Rahmat), Ketua PSHT Cab.Tegalsari (Ari Bondan) dan Masyarakat berjumlah kurang lebih 350 Orang serta Anak Yatim Piatu berjumlah 50 Anak .

Kapolsek Tegalsari Imam Mustolih S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolsek Tegalsari AKP. Agus Santoso bersama Kanit Reskrim Tegalsari AKP Marji Wibowo menyampaikan, bahwa dalam rangkaian kegiatan Curhat juga tedapat kegiatan yang melibatkan masyarakat.

"Diantaranya, Kesehatan gratis, Konsultasi Kesehatan gratis, Vaksinasi, Dapur umur, Santunan Anak Yatim, Pembagian Sembako," ungkapnya.

Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, bersama rombongan tiba di lokasi dan langsung memberikan tali asih kepada anak yatim piatu, kemudian dilanjutkan mengunjungi gerai yang berada di halaman rusun grudo serta menyempatkan tanya jawab dengan warga yang berada di lokasi.

Adapaun pertanyaan dari perwakilan warga kepada Kapolda Jatim, diantaranya terkait pembayaran pajak bermotor kendaraan, jika telat 2 tahun maka data kendaraan apakah akan diblokir?

"Bahwa masalah pajak merupakan kewajiban warga yang harus dilaksanakan, namun sampai dengan saat ini belum dilaksanakan pemblokiran jika telat membayar pajak," tanggap Kapolda Jatim

Pertanyaan terkait issue penculikan, tanggapan dari Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, menyampaikan bahwa orang tua juga tetap selalu mengawasi putra putrinya.

"Pihak POLRI juga akan membantu dengan kehadiran di tiap sekolah, dan alhamdulillah di Jawa Timur sampai saat ini tidak terjadi, dan informasi tersebut belum tentu benar," ujarnya.

Pertanyaan berikutnya, terkait kehadiran Polisi Lalu Lintas tidak seperti dahulu di karenakan adanya tindakan tilang online, Kapolda Jatim menyampaikan bahwa technologi mulai di pakai untuk menunjang bahwa Kota Surabaya akan menjadi Kota Smart City, untuk itu kesadaran masyarakat harus dibangun, meskipun tidak ada petugas seharusnya tetap tertib berlalu lintas.

Masih dalam pertanyaan warga berikutnya, terkait perpanjangan sim jika terlambat harus mengurus Sim baru, apakah ada toleransi ?

Tanggapan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, bahwa perpanjangan Sim bisa diperpanjang kapan saja sebelum masa berlaku habis, jika masa berlaku habis harus bikin baru kecuali bertepatan dengan libur atau hari besar.

Selanjutnya, menanggapi keluhan warga tentang warkop yang buka sampai dini hari, Kapolda Jatim akan berkolaborasi dengan pihak trantib guna menanggapi keluhan warga

Kembali pada keluhan warga tentang maraknya kenakalan remaja terkait peredaran dan penggunaan Narkoba di wilayah Kecamatan Tegalsari, warga memohon bantuan kepada Polda Jatim untuk bisa membantu mengatasinya.

"Kita akan menjadwalkan dengan Direktorat Narkoba akan menanggapi keluhan warga tentang kenakalan remaja, namun pihak orang tua juga harus tetap mengawasi putra putrinya di setiap pergaulannya, terima kasih telah memberikan informasi kepada kita," tungkas Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H

Menanggapi pertanyaan warga tentang pendaftaran Sim gratis apakah masih ada, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, menjelaskan bahwa Sim gratis biasanya dalam rangka hari besar, dan itu tergantung Kasat Lantas, karena dana pembuatan Sim akan di setorkan kepada Negara (PNBP).

Disesi terakhir Bapak Kapolda Jatim  Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, menyampaikan bahwa pihak Polri khususnya Polda Jatim membutuhkan saran, kritik dan masukan dari warga. 

"Untuk itu jangan sungkan memberikan masukan kepada kita agar POLRI kedepan menjadi lebih baik," tegasnya. 

Sekira Pukul 11.20 Wib, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H. bersama rombongan meninggalkan lokasi dan acara tersebut berjalan dengan situasi tertib serta lancar. (Red) 
×
Berita Terbaru Update