Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jumat Curhat, AKBP Teddy Chandra Kapolres Kediri Kota Jawab Pertanyaan Warga

| Februari 03, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-04T01:47:28Z


Liputanphatas.com || Kediri Kota - Pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat dan Bhakti Kesehatan Polres Kediri Kota bersama Warga Masyarakat Kecamatan Mojoroto digelar di Bantaran Sungai Brantas Kelurahan Mojoroto Kecamata Mojoroto Kota Kediri,Jumat ( 3/1/2023).

Kegiatan dilaksanakan di Cafe D’Brantas Jalan Inspeksi Brantas Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra.S.I.K, M.SI.Anggota DPRD Kota Kediri Fraksi PAN Reza Dharmawan. Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, SH. Wakapolsek Mojoroto AKP Kristin Kusuma Ratih S.E.M.M. PJU Polres Kediri Kota, Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono dan Warga Masyarakat Kecamatan Mojoroto kurang lebih 100 orang.

Kegiatan diawali dengan persiapan di Mako Polres Kediri Kota.Pukul 08.10 WIB Kapolres Kediri Kota tiba di lokasi giat Jumat Curhat. Dilanjutkan pembukaan.

Kapolres Kota Kediri AKBP Teddy Chandra, SlK., M.Si., mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat yang merupakan program Jendran Kapolri Lestyo Sigit Prabowo, dalam bentuk Silaturahmi bersama Jumat Curhat merupakan program membuka diri yang berarti diharapkan saran dan masukan dari masyarakat kepada polisi sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom Masyarakat.

"Kami ingin mendapatkan informasi yang lebih dini agar kita bisa secara cepat mengambil langkah dan proteksi dalam Harkamtibmas,” kata mantan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim.

Setelah dipersilahkan , Samsi warga RT.08 Kelurahan Mojoroto memberikan pertanyaan. Kami sangat berterimakasih karena kegiatan ini merupakan sejarah antara warga dan Kapolres yang dapat bertemu dan bertanya secara langsung.Menanyakan kekonsistenan petugas lalu lintas dalam mengatur arus lalu lintas karena saat ini pukul 06.00 WIB arus lalu lintas sudah macet. 

"Kami juga bertanya tentang maraknya Narkoba dan siapa yang harus bertanggung jawab. Ketiga banyaknya knalpot brong, kenapa fasilitas / pabriknya masih dilindungi, kami orang tua sudah merusaha sebaik mungkin menjaga anak kami tapi diluar masih banyak fasilitas yang mendorong anak kami untuk berbuat kenakalan,” tanya Samsi.



Pertanyaan Samsi langsung dijawab Kapolres, terimakasih memang saat ini Jembatan sedang diperbaiki sehingga membuat arus lalu Lintas semakin padat.Saya minta kepada Fungsi Lalu Lintas untuk selalu mengamati perkembangan arus lalu lintas, kalau jam 06.00 wib sudah padat, apelnya untuk dimajukan.Kehadiran Polisi harus bermanfaat jangan bermain hp saat melaksanakan tugas. 

"Mulai besok lalu lintas apel Pukul 05.30 Wib dan akan saya cek. Terkait narkoba Polres telah bersama sama dengan pemerintahan daerah dalam penyuluhan, sosialisasi,” jawab Kapolres Kota Kediri.

Ditambahkan , pembinaan kepada warga untuk preventif dari lingkungan rumah, keluarga, kenali perubahan sifat pada anak kita dan dalam penegakan kita telah berkomitmen tidak ada kasus narkoba yang dihentikan terutama pengedar.

“Terkait pelanggaran lalu lintas kita lakukan teguran dan penindakan apabila masih anak – anak akan kita undang orang tuanya untuk menasihati anaknya ,” tambahnya.

Pertanyaaan kedua dari warga atas nama Aman. Yakni Ingin memperbarui SIM yang mungkin telat satu hari saja langsung mati, mungkin seperti pajak bisa putihan dan tidak mulai awal ( praktek )

Jawaban Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, SlK., M.Si., Surat Ijin mengemudi (SIM) merupakan kompetensi dalam mengendarai kendaraan bermotor, terkait SIM yang mati / habis memang dalam peraturannya meskipun satu hari harus mengikuti test / ujian.

"Usahakan untuk selalu ingat masa berlaku SIM, jangan sampai terlambat untuk memperpanjang,” jawabnya.

Pertanyaan ketiga dari Edi perihal aplikasi kecelakaan BPJS apakah tidak ada usaha mensinkronisasi polisi dengan Dinas Kesehatan?

Jawaban Kapolres Kediri Kota terkait askes atau BPJS bukan dari Kepolisian, namun untuk Jasa Raharja kita sudah bekerjasama namun harus ada laporan polisinya

Pertanyaan keempat Ibu Susila RT 29 mungkin ada kolektif dan dipermudah pencarian SIM karena anak anak kita sudah SMA dan harus menggunakan sepeda motor

Jawaban Kapolres Kediri Kota terkait permintaan SIM Kolektif kita bisa laksanakan tapi syarat harus terpenuhi seperti umur 17 tahun sehat jasmani dan rohani ( lolos tes Psikologi ).

“Sekarang Ujian SIM bisa di Download dan bisa dipelajari Untuk ujian praktek bisa dilatih dan warga yang akan mengurus SIM bilang Babhinkamtibmas seperti program di Surabaya SIM CAK BABHIN yang sukses dalam mempermudah masyarakat untuk dilatih ujian tertulis, latihan praktek dan tidak ada tambahan biaya.Permintaan SIM Gratis mungkin kita bisa carikan Sponsor ( Karena SIM merupakan PNBP ),” tandas AKBP Teddy Chandra.

Dalam giat jumat curhat tersebut juga turut dilaksanakan pengobatan gratis gerai vaksin dan samsat keliling.

“Kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan Kepolisian yang bertujuan untuk bersentuhan langsung dengan warga / masyarakat dalam memberikan pemahaman dan sosialisasi untuk menjaga harkamtibmas dan mengetahui secara langsung keluhan warga / masyarakat terkait harkamtibmas,” pungkasnya.


Editor: Bairi.

×
Berita Terbaru Update