Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan Massa Demo Dugaan Hoax Hasnaeni di depan Mapolda Jatim

| Januari 10, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-11T08:25:44Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - Usai melaporkan Hasnaini, "Wanita Emas" atas dugaan pemberitaan bohong di Mapolda Jatim pada hari Senin (2/1/2023), ratusan massa menggelar aksi demo pada hari Rabu, (11/1/2022).

Sahala Panjaitan S.H., M.H., Koordinator sekaligus pelapor memaparkan, bersama ratusan massa melakukan aksi demo dan menuntut Kepolisian segera memproses Hasnaeni secara hukum.

"Aksi kami meminta Polda Jatim terutama bapak Kapolda agar segera memproses saudara Hasnaeni dan kawan-kawan yang telah menyebarkan hoax di negara Indonesia, jangan biarkan Hasnaeni yang lain muncul menyebarkan Hoax jika Pihak kepolisian diam," paparnya.


Dalam gelaran aksinya di depan Mapolda Jatim, Sahala menjelaskan, pada tanggal 2 Januari 2023 pihaknya telah memasukkan laporan dan permohonan audiensi namun sampai aksi berlangsung tidak ada respon dari pihak Kepolisian.

Menurutnya, penyebaran Video Hasnaini tidak boleh dianggap remeh oleh pihak Kepolisian. Ada dua institusi yang sedang dipertaruhkan kredibilitasnya dalan kejadian ini.

"Ini mempertaruhkan kredibilitas Lembaga KPU RI dan Kepolisian RI," Kata Sahala.


Stigma yang ingin dibangun, lanjut Sahala, adalah adanya praktek transaksional di lembaga Independen penyelenggara Pemilu  dan Kepolisian tidak bertindak tegas atas hal itu.

"Kami mendesak Kepolisian untuk segera memanggil Hasnaini, Mungkin massa kita hari ini kecil, tetapi kedepannya akan kami kerahkan massa yang lebih banyak lagi jika Polda Jatim tidak tegas dalam mengusut kasus ini," tukasnya.

Lanjut Sahala, aksi ini tidak hanya hari ini saja, kalau tidak ada tanggapan dari Polda Jatim selama dua hari kedepan aksi ujuk rasa akan tetap berlangsung. 

"Kami juga akan ke Jakarta mengirimkan surat secara langsung Ke Kadiv Propam Mabes Polri, DPR RI Komisi 3," katanya.

Samosir salah satu kordinator aksi juga memaparkan, Kejadian ini bukan kali pertama  di Indonesia, kasus ini sama halnya dengan Kasus penyebaran Hoax Ratna Sarumpaet beberapa waktu lalu.

"Sudah pernah ada Yurisprudensi untuk permasalahan seperti ini, Dulu Ratna Sarumpaet bisa diproses, kenapa Hasnaeni dibiarkan. Apakah hukum tidak berlaku untuk Hasnaeni," celetuknya.(Ach)

Editor : Dwi. H


×
Berita Terbaru Update