Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prakiraan Cuaca Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, Minggu 22 Januari 2023

| Januari 21, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-22T04:37:18Z



Liputanphatas.com - Ilustrasi cuaca di Surabaya Raya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda telah mengumumkan prakiraan cuaca di Surabaya Raya, yang meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Minggu (22/1/2023).
Liputanphatas.com
Melansir dari situs BMKG, cuaca di wilayah Surabaya cenderung sama seperti kemarin, yakni berawan pada pagi hari. Lalu siang hingga malam harinya diguyur hujan

“Pukul 13.00 WIB, beberapa daerah di Kota Pahlawan diprediksi hujan petir, seperti kecamatan Bubutan, Asemrowo, Benowo, Jambangan, Karangpilang, Sawahan, Semampir, hingga Simokerto. Kemudian hingga malam harinya, hujan ringan merata di semua daerah,” ujar Oky Sukma Hakim, S.Tr, prakirawan BMKG Juanda Surabaya, Sabtu (21/1/2023).


Surabaya, Sidoarjo dan Gresik Diperkirakan Hujan pada Sore Hari Ini
Prakiraan Cuaca Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik Hari Ini: Hujan Petir Melanda
Suhu Panas di Surabaya Bukan Fenomena Heat Wave, Ini Penjelasan BMKG
Prakiraan Cuaca Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Hujan Petir Hari Ini
Prakiraan Cuaca Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik Turun Hujan Disertai Petir Hari Ini
Suhu di wilayah ini berkisar rata-rata 24-33 derajat celcius. Dengan kecepatan angin 20 Km/jam dan tingkat kelembabannya keseluruhan antara 65-95 persen. Menurut Oky, beberapa wilayah sekitar Surabaya, yang mencakup Sidoarjo dan Gresik juga diprediksi juga turun hujan hari ini.

Cuaca di Gresik hari ini juga hampir semua lokasi akan diguyur hujan. Namun, dengan waktu yang berbeda-beda di setiap lokasinya. Adapun beberapa daerah rata-rata turun hujan pada pukul 13.00-22.00 WIB, seperti yang terjadi di kecamatan Benjeng, Bungah, Cerme, Manyar, Gresik, dan Kebomas.

Untuk suhu di wilayah ini cukup bervariasi di setiap lokasi. Suhu terendah mencapai 23 dan tertinggi 33 derajat celcius. Perihal kecepatan anginnya antara 30 Km/jam. Sedangkan untuk tingkat kelembapan sama seperti Surabaya, antara 65-100 persen.

Umumnya cuaca di wilayah Sidoarjo hampir sama seperti di Gresik, yakni berawan pada pagi hari. Lalu hujan mengguyur hampir semua daerah pada pukul 13.00-22.00 WIB. Adapun daerah yang alami hujan petir di sore hari di antaranya kecamatan Buduran, Gedangan, Sedati, Sidoarjo, dan Sukodono.

Suhu dan juga kelembapan di wilayah ini cukup bervariasi. Untuk suhu terendah mencapai angka 24 dan tertinggi 33 derajat celcius. Perihal kecepatan angin di wilayah ini antara 20 Km/jam. Sedangkan untuk tingkat kelembabannya sama seperti Gresik, yakni antara 65-100 persen. (RKM)
×
Berita Terbaru Update