Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gandeng TK dan SDM 14, MIM 23 Gelar Kemah Kolaborasi Pandu HW Muhammadiyah Tandes

| Desember 13, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-12-14T05:21:06Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - Guna menjalin sinergisitas dengan lembaga Muhammadiyah di wilayah Tandes, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 23 Surabaya lebih dikenal MIM-23 menggelar Kemah Kolaborasi Pandu Hizbul Wathan (HW) Muhammadiyah Tandes mengusung tema Menjalin Ukhuwah, Mencerahkan Semesta selama dua hari Selasa-Rabu tanggal 13-14 Desember 2022.

Kepala MI Muhammadiyah 23 Surabaya, Dzul Fanny, S.Th.I. menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya menjalin tali silaturahmi dengan lembaga Muhammadiyah lainnya diwilayah Tandes.

"Sebanyak 130 siswa yang terdiri 70 siswa dari MIM-23, 44 siswa dari TK ABA, dan 22 siswa dari SD Muhammadiyah 14 Surabaya ikut kita libatkan dalam kegiatan tersebut dengan tujuan mengenalkan para siswa dengan teman-temannya yang sekolah dilingkungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tandes Surabaya", terangnya.

Lanjut sekretaris majelis kader PCM Tandes, beberapa rangkaian kegiatan yang dimulai hari Selasa (13/12/2022) pagi ada fun game, outbound, flying fox, serta ta'aruf saling mengenal siswa MIM-23 dengan SDM 14 Surabaya, dilanjut malam harinya dilaksanakan jelajah malam untuk mengasah kekompakan, kerjasama, gotong royong, sopan santun, dan disiplin siswa yang merupakan salah satu dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) serta memberikan kesan yang baik kepada masyarakat tentang sekolah Muhammadiyah.


"Alhamdulillah, malam harinya kami juga menggelar gala dinner yang dihadiri oleh ketua dan sekretaris PCM, PCA, Pemuda, NA, PRM juga takmir masjid di wilayah Tandes, ketua majelis dikdasmen PCM Tandes beserta jajaran, kepala SD-SMP Muhammadiyah 14 serta Sekretaris Kwarda HW kota Surabaya juga ikut hadir dalam acara tersebut", paparnya.

Masih Dzul Fanny menambahkan, rangkaian kegiatan Kamis (14/12/2022) paginya memasak menunya ditentukan dengan sandi kotak, setelah sandi diketahui dan dipecahkan, para siswa diarahkan untuk belanja sendiri kepasar dengan menu dasar nasi, sayur, tempe, dan tahu supaya dapat menumbuhkan kerja sama, kreativitas, dan tangguh jawab para siswa.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan sinergi kemah Kolaborasi Pandu HW Muhammadiyah Tandes akan lebih memperkuat silaturahmi serta saling mengenal siswa MIM-23 dengan sekolah lain dibawah naungan majelis dikdasmen PCM Tandes Surabaya", harapnya.

Dilokasi yang sama, salah satu siswa MIM-23 kelas VI Abu Bakar, Muhammad Mikail Kemal Araya mengaku sangat senang sekali mengikuti kegiatan Kemah Kolaborasi Pandu HW Muhammadiyah Tandes bersama siswa SD Muhammadiyah 14 Surabaya.

"Dalam kegiatan ini saya mendapatkan teman baru dari SDM 14 dan senang sekali bisa bersama-sama mengikuti kemah dimana bisa melatih tanggung jawab dan kemandirian selama belajar di sekolah ini", ungkapnya.

Sementara itu Ketua PCM Tandes Surabaya, Mashudi sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan Kemah Kolaborasi Pandu HW yang dilaksanakan oleh MIM-23 dengan menggandeng SD Muhammadiyah 14 Surabaya.

"Mudah-mudahan kegiatan positif tersebut tidak hanya berhenti sampai disini saja, namun harus ditingkatkan tidak hanya dilaksanakan di lingkungan sekolah saja namun bisa digelar diluar sekolah secara bersama-sama sehingga akan melatih serta menanamkan jiwa Kemuhammadiyahan dan kemandirian para siswa", harapnya.(dw)


×
Berita Terbaru Update