Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Berdaya Tahun 2022 Pemdes Klopo Sepuluh di Launching Wabup Sidoarjo

| Desember 28, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-12-28T18:21:52Z


Liputanphatas.com || Sidoarjo,– Pemeritahan Desa (Pemdes) Klopo Sepuluh yang mempunyai lapangan sepakbola yakni Tanah kosong Desa (TKD)   juga tanah lahan kosong besar yang digunakan untuk kegiatan atau acara Desa Berdaya tahun 2022 ini, dan kini pemerintah  Desa Klopo Sepuluh yang memiliki desa berdaya tahun 2022 telah resmikan oleh Wakil Bupati Sidoarjo. Rabu, (28/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Klopo Sepuluh mendatangkan pelaku Usaha Masyarakat Kecil dan menengah, (UMKM). mengenalkan  produk produk makanan andalan dari warga masyarakat Desa setempat.

Perlu diketahui bahwa Pemdes Klopo Sepuluh yang mampu menjadi pedesaan berskala mandiri pertama kali, dengan nominasi desa bermandiri mendapat atensi dan penilaian dari Pemkab Sidoarjo.

Perlu di ketahui telah memberikan kepada desa kategori mandiri yang diberi Sumbangan bantuan dana sebesar Rp 100.000.000,
 tidak semua pemdes yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini masuk pedesaan mandiri. Bantuan sumbangan dana tersebut nantinya bisa dibuat membangun sarana prasarana tanah TKD menuju tempat hiburan rakyat.


Tampak di tanah TKD Desa Klopo Sepuluh terbangun Mushola dan Kantor kecil buat musyawarah bersama, serta di contoh kan Pemdes Klopo Sepuluh di tanah TKD tersebut ada tempat hiburan mainan anak anak untuk bermain bersama. Pemdes Klopo Sepuluh tanpa di sangka juga mempunyai lapangan sepakbola yang indah bisa dibuat latihan sepak bola bersama sama.


"Wakil Bupati Sidoarjo Abah Subandi SH menjelaskan, sesuai instruksi Gubernur Jawa timur agar desa mandiri desa berdaya di suport, sinergitas antara Pemprov Jatim dengan Pemkab Sidoarjo agar pengembangan desa berdaya terus digalakkan, bagaimana tanah TKD nya, dan bagaimana pula desa tersebut masuk kategori desa mandiri apa belum.

Terus lanjut penyampaian Asisten 1 Pemkab Sidoarjo M Ainur Rahman, suatu desa berdaya merupakan sebuah bentuk pedesaan yang di apresiasi oleh Pemprov Jatim lanjutan dari sebuah desa yang mandiri, masih ada ketiga pedesaan lagi yang menuju desa mandiri, Pemkab Sidoarjo sendiri dalam mensuport desa mandiri ada gelontoran dana yang berkisar Rp 100 juta itupun pemakaian pelaksanaannya cuma Rp 50 juta, persyaratan desa mandiri desa tersebut harus kategori masuk desa berdaya mandiri," Pungkasnya 

Dalam acara launching peresmian desa berdaya Klopo Sepuluh tahun 2022 dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi SH, Asisten 1 Pemkab Sidoarjo Drs M. Ainur Rahman, Kapolsek Sukodono AKP Supriyana SH, Camat Sukodono Drs Ali Sarbini, dan Camat Sukodono yang baru akan dilantik hari ini Drs Moh Solikhin, Kades Klopo Sepuluh H Sumardi SH, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Sukodono.(Pyo)


×
Berita Terbaru Update