Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ciber Polrestabes Surabaya Kantongi 37 Akun Medsos dan Plat Nomor Kendaraan Gangster yang Terlibat

| Desember 06, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-12-07T09:33:16Z


Liputanphatas.com || SURABAYA - Hasil dari patroli Ciber Polrestabes Surabaya terkait akun gengster mendapatkan 37 akun media sososial (Medsos).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan membenarkan jika upaya dari kepolisian mentracing akun-akun yang diduga menjadi ruang komunikasi para gengster dan diidentifikasi ada puluhan akun.

Anggota sudah mengindentifikasi 37 akun yang sering memposting tentang prilaku aksi geng-gengan dan menjadi ruang komunikasi para member (follower),” jelas Akhmad Yusep Gunawan, Selasa (6/12/2022).

Yusep menambahkan, pihaknya juga tengah meniliti member-member atau follower di 37 akun medsos kelompok gengster. Dari beberapa penulusuran ada beberapa member yang mengunakan akun anonim dan boderless.

Yusep menegaskan, upaya kepolisian saat ini dengan melakukan patroli siber, yakni dengan mentracing akun-akun yang di duga menjadi ruang komunikasi gengster. Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan beberapa provider dan juga Subdit Siber Ditreskrimsus untuk mengetahui identitas pemilik akun.

Kita juga melakukan sentifik investigasi, untuk mengetahui face recognation tentang muka dan sebagainya,” imbuh Yusep.

Sementara itu, Satlantas Polrestabes Surabaya juga diberi tugas untuk mengidentifikasi nomor kendaraan para gengster yang beredar dalam konten-konten yang meresahkan.

Tugas untuk Kasatlantas agar mengindetifikasi nomor-nomor motor (plat nomor kendaraan), yang terlibat di dalam aksi itu. Ini akan kita panggil,” pungkasnya. (Man)

×
Berita Terbaru Update