Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan Bulan Kelahiran Nabi Muhamad SAW, SMK Pawiyatan Menyelenggarakan Festival Banjari Se- Kota Surabaya

| Oktober 20, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-23T20:25:10Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - Dalam rangka memeriahkan bulan Rabiul Awal, bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, SMK Pawiyatan Surabaya menyelenggarakan Festival Banjari. Kegiatan ini terlaksana pada Ahad (16/10/2022) dan diikuti oleh 18 grup banjari SMP/MTs se-Kota Surabaya dan sekitarnya.

SMPN 10 Surabaya turut memeriahkan festival banjari tersebut dengan mengirimkan 2 grup. Yaitu “Miftahul Jannah” dan “Asyrotun Mu’min“. Tampil pada urutan ke-9, Miftahul Jannah menampilkan sholawat berjudul Kullul Qulub dan Jamalu Nuril Musthofa. Mereka tampil apik dalam beradu skill memainkan banjari dan melantunkan sholawat. Dan akhirnya, berhasil menjadi terbaik ke-2 dengan total skor 92,7.

Hamzah, selaku tim dewan juri mengungkapkan kriteria penilaian. Menurutnya, ada hal yang seringkali kurang diperhatikan oleh para peserta, yakni adab.




“Yang kita dahulukan Adab terlebih dahulu. Karena yang sering kita kritik seringnya tidak fokus diatas panggung. Seharusnya, ketika kita bersholawat, kita harus menunduk. Karena kita seolah berhadapan dengan Kanjeng Nabi. Kemudian vocal dan banjari”, ungkapnya.


Sementara itu, Aditia Hairudin, selaku pelatih banjari Miftahul Jannah selalu memotivasi anak didiknya. Beliau menekankan pentingnya akhlak dan sholawat untuk mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai pelatih, saya berharap sekolah selalu mensupport lebih kegiatan-kegiatan yang dilakukan ekstrakurikuler Al banjari. Menjadi pusat tempat bagi para siswa sebagi media dakwah dan syiar sholawat. Serta kedepannya memberikan prestasi yang lebih terhadap sekolah tercinta yakni SMPN 10. Pesan saya, utamakan Akhlak ketika melakukan apapun dan dimanapun, giat berlatih dengan niat bersholawat agar mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW”, ucapnya.

Niswah Nur Sadaniyah (9-A), vocalis utama dari Miftahul Jannah mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya. Ia mengatakan gelar juara ini untuk membanggakan sekolah dan juga untuk menyebarkan syiar sholawat.

“Alhamdulillah, bisa membanggakan sekolah. Saya harap teman-teman lebih semangat lagi dan giat latihan lagi. Terimakasih kepada pelatih yang telah membimbing dengan baik. Juga Bapak Ibu guru yang telah mendukung dan teman-teman yang telah berlatih keras sehingga meraih juara kedua”, Ukapnya.(Pyo)






×
Berita Terbaru Update