Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satlantas Polres Tanjung Perak Tanamkan Budaya Tertib Berlalulintas Sejak Usia Dini.

| September 08, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-08T11:21:20Z



Liputanphatas.com || Surabaya - Dalam rangka kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak), Kasat lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Eko Adi Wibowo beserta anggota lainnya melaksanakan giat di halaman Mapolres Tanjung Perak Surabaya, pada Rabu (07/09/2022).

Dikatakan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto, bahwa kegiatan ini bertujuan agar anak-anak mengenal etika dan peraturan lalulintas dari dini.

“Sehingga saat mereka nanti kalau sudah dewasa mengenal rambu rambu di jalan, agar nantinya tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas akibat kurangnya pengetahuan tentang etika berlalulintas,” katanya.

Kegiatan Polsanak merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Unit KAMSEL Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, agar anak-anak merasa lebih dekat dengan Polisi dan memberikan kesan positif bagi mereka serta memperkenalkan etika berlalulintas di jalan raya.

Personil Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, memulai kegiatan Polsanak dengan perkenalan terlebih dahulu yang dipimpin langsung Kasat lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Eko Adi Wibowo serta personel lainnya.

Setelah melakukan perkenalan Kasat lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Eko Adi Wibowo, memberikan materi tentang rambu-rambu lalulintas serta mengajak anak-anak maju ke depan untuk memberikan penjelasan kepada teman-temannya tentang rambu lalulintas.

Bagi anak yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan Kasat lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Eko Adi Wibowo, maka akan dihadiahi bingkisan berupa Helm, jas hujan dan makanan ringan.

Setelah mengajarkan materi tentang etika berlalulintas anak-anak saat diajak bermain dan bernyanyi bersama agar anak-anak tidak merasa jenuh.

Sebagai penutup Personil Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak membagikan beberapa bingkisan dan makanan ringan kepada anak-anak sebagai bentuk apresiasi atas keinginan anak-anak untuk memahami etika berlalulintas. (Red).


Editor/Publisher: Bairi.

×
Berita Terbaru Update