Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Satu Tahun Berdiri, PCM Asemrowo Launching CaffeMu dan Panti Asuhan Al-Qolam

| September 26, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-27T05:35:26Z


Liputanphatas.com || Surabaya, -Genap satu tahun berdiri, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Asemrowo menggelar launching Logo Panti Asuhan Tahfidzul Qur'an Al-Qolam dan CaffeMu Al-Qolam di Masjid Al-Qolam Tambak Dalam Baru Surabaya, Senin (26/9/2022).

Hadir dalam agenda kegiatan tersebut, Ketua Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya, Ferry Yudi Antonis Saputra, S.H.I., M.Pd.I., Ketua Majelis Pendidikan Kader PDM Surabaya, Drs Andi Hariyadi, M.Pd.I., Ketua Lazismu Surabaya, Sunarko, S.Ag., M.Si., Ketua PCM Krembangan, Sutikno, S.Sos., Ketua PCM Asemrowo, H.Shodiqun, S.Pd, MM beserta jajaran.

Dibuka oleh Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Asemrowo, Fauzan, S.Pd.I, M.Pd. agenda tersebut dilanjutkan pemaparan logo, visi, dan misi LKSA Panti Asuhan Al-Qolam oleh Wakil Ketua Bidang Tabligh dan MPS, Muhammad Ain, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya, Ferry Yudi Antonis Saputra, S.H.I., M.Pd.I. sangat mengapresiasi PCM Asemrowo Surabaya yang telah mendorong lahirnya Amal Usaha Muhammadiyah Sosial (AUMSos).

"Untuk kedepannya tidak ada nama panti asuhan, diharapkan diganti dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), setelah menggelar launching logo silahkan disiapkan untuk melaksanakan diksuspala", terang Ferry Yudi.

Lanjut Ferry Yudi, tujuan dilakukannya Pendidikan Khusus Kepala (diksuspala) sebagai salah satu syarat menjadi kepala panti, selain PCM diperbolehkan menjadi pengurus panti. Untuk awal pendirian di PCM Asemrowo, kegiatan diksuspala dapat dilaksanakan sehari mulai dari pagi hingga sore.

Hal senada juga disampaikan Ketua Majelis Pendidikan Kader PDM Surabaya, Drs Andi Hariyadi, M.Pd.I. dimana dengan adanya panti asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak yang baru diharapkan ada kaderisasi.

"Genap satu tahun Pimpinan Cabang Muhammadiyah Asemrowo sudah ada percepatan terbentuknya Amal Usaha berupa Panti Asuhan dan CaffeMu Al-Qolam", papar Andi Hariyadi.

Ditempat yang sama, Ketua PCM Asemrowo, H.Shodiqun, S.Pd, MM menyampaikan banyak terima kasih atas kedatangan ketua MPS dan MPK PDM Surabaya, ketua PCM Krembangan, serta dari Lazismu Surabaya yang berkenan memberikan support berupa bantuan rombong guna meningkatkan pemberdayaan perekonomian di wilayah Asemrowo.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Asemrowo, Iqbal Firmansyah memaparkan, dengan dibukanya CaffeMu Al-Qolam yang kemudian diakomodir oleh IPM Asemrowo menjadi salah satu impian bersama yaitu mewujudkan kemandirian pelajar.

"Sebagai pelajar, kita perlu mengembangkan kepercayaan diri dan skill dalam berwirausaha dengan dibukanya CaffeMu Al-Qolam, kami bergiliran piket setiap harinya yang buka mulai pukul 17.00 WIB sampai tutup 21.00 WIB", papar Iqbal.

Iqbal berharap, dengan dibukanya CaffeMu Al-Qolam kedepannya akan dapat membuka cabang di tempat yang lain guna menambah lapangan pekerjaan.(Man)
×
Berita Terbaru Update