Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program WCP Series ke-2 : Workshop Penyusunan Proposal Hibah Riset Internasional Untuk Meningkatkan Kompetensi Dosen Prodi Teknik Elektro UMSIDA

| September 13, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-14T04:31:30Z


Liputanphatas com || Sidoarjo - Pada sesi kedua pelaksanaan program World Class Professor (WCP), Dr. Izza Anshory, MT dari Prodi Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) menggelar kegiatan Workshop Strategi Penyusunan Proposal Hibah Riset Internasional (International Research Grand) di Hotel Aston Sidoarjo, Selasa (13/9/2022).

Dr. Hindarto, MT selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dalam sambutannya, mendorong semua dosen di Fakultas Sains dan Teknologi UMSIDA untuk mendapatkan hibah riset di tingkat internasional. 

Sedangkan Dr. Izza Anshory, MT selaku penerima hibah WCP, menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini mengundang narasumber kelas dunia dan sangat kompeten di bidangnya, yaitu  Prof. Dato Kamaruzzaman Sopian dari University Kebangsaan Malaysia dan Prof. Arif Nur Affandi, ST, MT, Ph.D dari Universitas Negeri Malang. 

"Setelah mengikuti kegiatan workshop ini, maka akan muncul proposal-proposal Hibah Riset di tingkat Internasional dan sukses mendapatkan hibah tersebut," papar Izza Anshory.

Ditempat yang sama, Prof. Arif Nur Affandi, Ph.D selaku narasumber pertama dalam materinya menjelaskan mengenai strategi pembuatan proposal di tingkat Internasional, seperti menyederhanakan proposal menjadi poin-poin penting saja yg ditampilkan tidak harus tebal, memenuhi kaidah penulisan dan persyaratan dari pemberi dana. 


Sedangkan Prof. Dato' Kamaruzzaman menjelaskan  dalam bentuk praktek secara langsung pembuatan proposal, yaitu harus memuat pengetahuan baru, ada elemen-elemen pembanding, hasil, kesimpulan dan rekomendasi. 

Sementara itu, salah satu peserta workshop, yaitu Dr. Suprianto, M.Si, ketika ditanya komentarnya tentang pelaksanaan kegiatan workshop, menyatakan sangat puas dan senang sekali karena mendapatkan banyak  ilmu serta pengetahuan yang baru untuk meningkatkan kompetensi dosen. 

Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab secara daring dan luring.(Man)
×
Berita Terbaru Update