Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Kesehatan, Satgas Yonif R 301/PKS Ajarkan Anak Kampung Wandigobak Gosok Gigi

| September 22, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-22T10:23:29Z



Liputanphatas.com || Puncak Jaya, Papua - Peduli akan kesehatan sejak dini kepada anak-anak di daerah penugasannya, personel Posramil Kalisemen Satgas Satuan Organik Yonif R 301/PKS, hari Rabu kemarin mengajarkan cara menggosok gigi yang baik dan benar kepada anak-anak di Kampung Wandigobak Distrik Irimuli Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Kamis (22/9/2022).

Dikatakan Dansatgas  Satuan Organik Yonif R 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P., melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu  memelihara dan meningkatkan kesehatan diri terutama kesehatan gigi dan mulu kepada generasi penerus bangsa di Papua.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat mengedukasi anak-anak untuk lebih peduli kepada kesehatan gigi dan mulut sejak dini, sehingga kesehatannya dapat terjaga dan tidak mudah sakit,” ujarnya.

Terpisah, Danposramil Kalisemen Kapten Inf Yon Andreas menyampaikan agar mudah dipahami oleh anak-anak, maka penyampaian cara menggosok gigi dilakukan dengan bermain dan penuh keceriaan.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang kuat, sehat dan cerdas,” ucapnya.

Sementara itu, Billy Wonda (40) salah satu orang tua dari anak-anak tersebut mengatakan kepedulian akan kesehatan anak sejak dini sangat penting dilakukan, untuk itu Billy Wonda mengucapkan terima kasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif R 301/PKS yang telah mengajarkan cara menggosok gigi kepada anak-anak Kampung Wandigobak. (Into/Dispenad).
×
Berita Terbaru Update