Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kesigapan Prajurit Satgas Yonif 645/GTY Bantu Evakuasi Mobil Pick Up Masuk Jurang

| September 21, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-21T11:13:13Z



Liputanphatas.com || Sanggau - Personel Pos Guntembawang Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY dipimpin  Danpos Letda Inf J.A Sinaga beserta empat  orang anggota membantu evakuasi mobil pick up pedagang kasur yang masuk jurang dengan kedalaman 15 meter, di Dusun Guntembawang Desa Suruh Tembawang,  Kecamatan Entikong Kabupaten. Sanggau. Rabu (21/09/2022)

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya, Selasa kemarin. Dansatgas mengungkapkan, kendaraan pick up pedagang kasur bernama Ahmad Sahri Hutabarat yang masuk jurang tersebut dalam perjalanan pulang setelah berkeliling berjualan ke kampung-kampung daerah Desa Suruh Tembawang.

"Saat melewati jalan menanjak dan menikung, dan setelahnya jalan menurun,  mobil pick up tersebut tidak mampu dikendalikan oleh pengemudi dikarenakan kondisi jalan tanah  yang licin dan masuk ke jurang di sisi jalan, beruntung tidak ada korban jiwa, " jelas Dansatgas.

"Personel kami mendapat laporan dari warga adanya mobil pick up yang terperosok ke jurang, mendapat laporan tersebut mereka langsung bergerak untuk mengevakuasi mobil tersebut bersama dengan warga setempat, " imbuhnya.

Evakuasi kendaraan pick up dilakukan dengan peralatan seadanya, yaitu tambang dan katrol, dan ditarik secara bersama-sama oleh warga dan cukup sulit karena kondisi  edan yang licin serta cuaca hujan.

"Dalam evakuasi, memakan waktu 2 hari, evakuasi hari pertama yang dilakukan personel Pos Guntembawang bersama warga masyarakat mampu menarik mobil pick up sampai 5 meter karena terkendala cuaca, hari kedua personel Satgas dengan jumlah  warga yang lebih banyak berhasil menarik mobil tersebut naik ke badan jalan, " ungkap Dansatgas.

Dansatgas menegaskan, pihaknya siap membantu berbagai kesulitan masyarakat di wilayah penugasan.

"Inilah fungsi keberadaan kami sebagai Satgas TNI untuk membantu kesulitan masyarakat, " pungkasnya. (Into/Dispenad).
×
Berita Terbaru Update