Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kesigapan dan Responsif Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Obati Dua Anak Yang Terluka

| September 08, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-08T11:08:08Z



Liputanphatas.com || Keerom Papua – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melalui tim kesehatan Pos Skofro Lama dengan responsif memberikan pertolongan pertama kepada anak Alwis (7) dan Sabet (12) warga Kampung Skofro, Keerom, Papua, yang mengalami luka dibagian kaki pada saat kedua anak tersebut bermain bersama teman-temannya, Kamis (8/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Artedi mengatakan bahwa kedua anak tersebut datang ke Pos kesehatan Skofro Lama untuk meminta pengobatan medis karena mengalami luka lecet di bagian kaki akibat terjatuh dan terkena batu saat bermain di depan rumahnya.

“Mereka (Alwis dan Sabet) langsung kita obati, dengan cara membersihkan lukanya terlebih dahulu supaya tidak terjadi infeksi. Kemudian dikasih obat luka agar cepat kering sehingga bisa cepat sembuh” ujarnya.

Responsif dan kesigapan yang ditunjukkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks ini, tuturnya, merupakan salah satu bentuk implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad, dimana kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat harus dapat membantu kesulitan warga dan menjadi solusi.

“Selain melaksanakan tugas pokok dalam menjaga NKRI, kita juga berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga," jelas Letda Inf Artedi. 

Raut muka senang dan gembira terpancar dari wajah kedua anak tersebut, karena kaki mereka sudah diobati oleh prajurit TNI.

"Terima kasih banyak abang-abang tentara telah mengobati luka kita orang,” tutur Alwis dan Sabet. (Into/Dispenad).
×
Berita Terbaru Update