Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Covid-19, Polres Sampang Wajib Pakai Masker dan Barcode Peduli Lindungi

| Agustus 10, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-08-10T11:08:40Z



Liputanphatas.com || Sampang – Rabu (10/08/2022) pukul 06.00 Wib personil Provos Polres Sampang dan personil Urkes Polres Sampang sudah memeriksa setiap anggota Polres Sampang yang akan memasuki Mako. Kegiatan yang bertujuan mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Polri dilaksanakan setiap hari di pintu masuk Polres Sampang.

Kasi Propam Polres Sampang IPDA Slamet Efendi, SH., dan Paurkes Polres Sampang Iptu Muhson melakukan pengawasan terhadap anggota Sat. Lantas yang akan memasuki Mako untuk mengikuti apel pagi.

Personil Provos Polres Sampang mengarahkan seluruh anggota lantas untuk melakukan scan barcode aplikasi peduli untuk mengetahui anggota Polri yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Selain itu petugas kesehatan Urkes juga melakukan pengecekan suhu badan menggunakan thermogun untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan Polri.

Kasi Propam Polres Sampang IPDA Slamet Efendi, SH., mengatakan bahwa untuk mendeteksi adanya Covid-19 di lingkungan Polres Sampang sudah melaksanakan rapid test kepada seluruh anggota Polres dan Polsek jajarannya.

"Kuga menegaskan kepada awak media bahwa seluruh personil Polres Sampang dan Polsek jajaran sudah mengikuti vaksinasi dosis 1 sampai dosis booster,"jelasnya.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si., yang di wakili Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dodi Darmawan SH mengatakan, bahwa Polres Sampang dalam upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19 mengeluarkan kebijakan baru yaitu seluruh anggota Polri.

"ASN Polri dan seluruh masyarakat yang akan memasuki Mapolres Sampang wajib melakukan scan barcode peduli lindungi di pintu masuk,"tuturnya.

Sementara itu Kasi Humas Polres Sampang IPDA Dodi Darmawan SH., juga menjelaskan, selain di pintu masuk mako, scan barcode sudah ditempelkan di pintu tiap-tiap ruangan di Polres Sampang.

"Bahwa seluruh personil Polres Sampang sudah melakukan download aplikasi peduli lindungi untuk mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,"ungkapnya.

Lanjut Kasi Humas, masyarakat yang akan memasuki Polres Sampang diharapkan sudah mendownload aplikasi peduli lindungi yang bisa di dapatkan di play store dan wajib memakai masker kesehatan. 

"Apabila masyarakat yang tidak mempunyai smartphone bisa membawa kartu vaksin Covid-19 untuk ditunjukkan kepada petugas di pintu masuk sebelum memasuki Mapolres Sampang,"tutupnha, IPDA Dodi Darmawan,  (Red).


Editor/Publisher: Bairi.

×
Berita Terbaru Update