Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim KKN Universitas Muhammadiyah Surabaya Rancang Permainan Berbalut Edukatif

| Agustus 10, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-08-10T13:03:25Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Dalam rangka upaya mencerdaskan generasi bangsa, tim KKN Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya PCR Kenjeran didampingi guru TK Aisyiyah 55 merancang permainan berbalut Edukasi APE, Kamis (4/8/2022). 

Penerapan APE dimulai pukul 09.30 WIB didampingi guru TK Aisyiyah 55 diawali dengan observasi guna menjalin kedekatan anggota TIM KKN PCR Kenjeran dengan siswa tersebut, serta untuk mengetahui metode yang tepat untuk diterapkan pada penerapan permainan berbasis edukatif di hari sebelum penerapan APE dilaksanakan, Rabu (3/8/2022).

Ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (9/8/2022), salah satu anggota tim KKN PCR Kenjeran, Thoriqul Firdaus menjelaskan, penerapan permainan berbasis edukasi tersebut berlangsung dengan meriah, antusiasme guru dan murid TK Aisyiyah 55 tercermin pada kelancaran rundown acara. Agenda tersebut telah di rencanakan oleh TIM KKN PCR Kenjeran secara matang, sehingga rancangan permainan APE bisa berjalan lancar.

Akhirnya acara yang kita rancang jauh hari dengan saling bahu membahu dari anggota kita kemarin mendapat respon positif dari seluruh anggota sekolah TK Aisyiyah 55”, terang Thoriqul Firdaus.

Sementara itu, Kepala TK ABA 55 Surabaya, Ita Iswandari sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas edukasi yang menarik, kreatif, dan sangat dibutuhkan dalam mendidik siswa.

"Mudah-mudahan dengan pemberian media bermain berbasis edukasi tersebut merupakan upaya untuk mendorong pengembangan motorik,emosional dan juga moral anak pada usia dini dengan tujuan dapat mencetak generasi emas di kemudian hari", harap Ita. (Dwi)
×
Berita Terbaru Update