Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengambilan Sumpah Jabatan Resmi, Halili Yasin Pimpin DPRD Pamekasan

| Juli 08, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-07-08T07:39:55Z


Liputanphatas.com || Pamekasan - Halili Yasin secara resmi menjadi Ketua DPRD Pamekasan, Ia menggantikan Fathor Rohman untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Sidang Paripurna yang di gelar 
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan menggelar " Pengambilan sumpah jabatan, pengganti antar waktu ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, dengan sisa masa jabatan  2019 - 2024, yang berlangsung pada Kamis (07/7/2022) di ruang rapat DPRD Pamekasan. 

Dalam rapat Paripurna hadir pula Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin, Ketua DPRD terpilih Halili,ketua pengadilan Negeri Pamekasan Forpimda Pamekasan, Sekdakab Pamekasan, OPD setempat, Anggota DPRD Pamekasan.

Rapat Paripurna yang di gelar kali ini, berdasarkan pasal 67 ayat 3 peraturan DPRD Kabupaten Pamekasan Nomer 1 tahun 2019, sebagai mana yang di ubah dalam peraturan DPRD Kabupaten Pamekasan Nomer 2 tahun 2021 tentang Perubahan Peraturan DPRD Kabupaten Pamekasan Nomer 1 tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Pamekasan yang menyatakan bahwa, Pimpinan DPRD mengusulkan peresmian pengangkatan calon pengganti pimpinan DPRD kepada Gubernur melalui Bupati.

Dan pada tanggal 21 Juni 2022 DPRD Kabupaten Pamekasan telah mengirim surat kepada Gubernur Jawa timur melalui Bupati Pamekasan tentang" Usulan permohonan pengesahan pengangkatan calon pimpinan DPRD Kabupaten Pamekasan sisa masa jabatan tahun 2019 - 20224".

Dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memutuskan dan menetapkan dengan nomer 171.432/603/011.2/2022 tentang Peresmian pemberhentian ketua DPRD Kabupaten Pamekasan masa jabatan tahun 2019 - 2024.  Fathorrahman M.Si dari kedudukannya sebagai Ketua DPRD Pamekasan dan Wakil DPRD Pamekasan Safiudin Masa Jabatan tahun 2019 - 2024.

Khairul Umam secara resmi menjadi Wakil Ketua DPRD Pamekasan untuk sisa masa jabatan hingga 2024. Khairul Umam menggantikan posisi Syafiuddin yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pamekasan

 Gubernur Jawa Timur Khofifah selanjutnya  memutuskan dan menetapkan sekaligus meresmikan dengan hormat pengangkatan terhadap Halili Yasin sebagai pengganti antar waktu (PAW) sebagai Ketua DPRD Pamekasan dengan masa jabatan 2018 - 2024 dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan Khairul Umam, SH. terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah dan janji

Usai pengambilan sumpah dan janji Jabatan Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin menyampaikan" Terima kasih kepada semua pihak dan semua anggota DPRD Pamekasan yang telah mempercayainya menjadi Ketua DPRD Pamekasan".

" Menurutnya, DPRD Pamekasan merupakan lembaga perwakilan daerah Kabupaten yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara kepemerintahan daerah Kabupaten Kota".

Sehingga, pada penyelenggaraan daerah kali ini berjalan dengan sebaik baiknya serta  diperlukan adanya komunikasi, kordinasi, dan kerja sama yang baik antara DPRD dengan kepala daerah beserta seluruh jajarannya dengan lembaga Yudikatif, tokoh Ulama dan tokoh masyarakat,Ujarnya.

"Melalui dukungan dan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat sangatlah  diharapkan, sehingga jalannya kepemerintahan daerah benar benar efektif dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (hen)

Foto : Sidang Paripurna
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan. (Sion)
×
Berita Terbaru Update