Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengurus IDCA Provinsi Jatim Periode 2022-2026 Resmi Dilantik Oleh Ketua Umum IDCA Pusat di Dispora Jatim

| Juni 09, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-06-09T13:53:00Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Pengurus Indonesia Drums Corps Association (IDCA) Jawa Timur (Jatim) periode 2022 - 2026 resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum IDCA Pusat, yakni Hari Doyo Sugianto di ruang Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim, Jalan Kayon, Kota Surabaya, pada Kamis 09 Juni 2022.


Adapun susunan acaranya yaitu, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, disela-sela pengukuhan pengurus IDCA provinsi Jawa Timur, bendera IDCA diberikan oleh perwakilan KORMI Provinsi / Pembina kepada Ketua umum IDCA Provinsi Jatim (Wahyu Tri Hartanto, SH) periode 2022 - 2026, selanjutnya pelantikan serta penandatanganan berita acara.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Pulung Chausar selaku Kadispora Jatim sekaligus mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Perwakilan Pangdam V Brawijaya, Perwakilan Polda Jatim, Perwakilan Kadisparta, Ketua Umum sekaligus Dewan Pembina dan Penasehat IDCA Jatim, serta para tamu undangan yang lainnya. 

Pulung Chausar Selaku Kadispora Jatim serta mewakili Gubernur Jawa Timur Menjelaskan, bahwa beliau (Khofifah Indar Parawansa) mengucapkan selamat atas di kukuhkannya Ketua Umum IDCA Jawa Timur beserta seluruh jajaran, yang intinya semoga kedepan IDCA Jawa Timur ini memberikan warna yang lebih daripada sebelumnya untuk Jawa Timur bangkit menuju Indonesia bisa.

"Salah satunya untuk memperkuat kita bergandengan tangan untuk memajukan porsi kegiatan olahraga ya termasuk juga disini, beliau membawakan seluruh elemen anak muda semuanya untuk tergabung dalam organisasi yang luar biasa dibawah naungan kormi yang tentunya kerjasama dengan Dispora Jawa Timur," kata Pulung.

Hari Doyo Sugianto selaku Ketua umum IDCA Jawa Timur menerangkan, bahwa tahap pertama nanti akan Lantik pengurus kota/kabupaten se-Jawa Timur karna sementara ini belum terbentuk. 

"Sebenarnya Kota atau Kabupaten juga di Provinsi Jawa Timur ini Pengurus IDCA sudah siap, namun pengurus di provinsi ini belum ada dan ini baru di angkat hari ini, kemungkinan kita akan bergerak lebih cepat untuk laksana saran maraton pembentukan dan pengukuhan pengurus IDCA kota/kabupaten se-Jawa Timur," ujarnya

Hari Doyo Sugianto berharap teman-teman ini mau bekerja keras meningkatkan prestasi, karena baru liat ini baru saja dimulai teman-teman Jawa Timur sudah berani mengirimkan tim untuk berangkat ke Pras. 

"Artinya ini sebuah gebrakan yang luar biasa bagi saya, artinya dari pusat terus mendukung daerah yang ingin berkembang dan maju Insya Allah Jatim akan mampu," imbuhnya penuh harap.

KORMI Provinsi Jawa Timur juga menyampaikan ucapan terima kasih, untuk hari ini spesial sekali Ketua Pusat dari Jakarta datang kemudian dari Forkopimda datang. 

"Ini salah satu kolaborasi kekuatan dukungan pemerintah provinsi Jawa Timur terhadap induk olahraga dan induk KORMI mudah-mudahan ini menjadi penguat menjadi motivasi agar nanti KORMI tingkat nasional yang mempunyai 22 cabang olahraga itu nanti paling tidak juara umum ditingkat nasional," pungkasnya. (Tok)
×
Berita Terbaru Update