Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Hari Raya Idul Adha, Babinsa Koramil 0817/06 Manyar Lakukan Pemantauan Hewan Ternak

| Juni 11, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-06-11T10:19:38Z



Liputanphatas.com || Gresik - Memastikan hewan ternak layak untuk dijadikan calon hewan qurban, Serka Rasid Babinsa Koramil 0817/06 Manyar melakukan pemantauan dengan mengunjungi peternakan kambing milik Bapak Hariyono warga binaan yang berada di Desa Roomo, Kecamatan Manyar. Selasa (11/6/2024).

Mendekati hari raya Qurban permintaan hewan ternak sapi maupun kambing akan mulai meningkat. Momen ini sangatlah menguntungkan bagi peternak karena akan mendapatkan keuntungan dengan hasil penjualan hewan ternaknya.

Namun apabila di momen ini hewan ternak yang dimiliki terkena penyakit tentu sangat merugi bagi peternak maupun masyarakat yang akan membelinya untuk dijadikan hewan qurban.

Untuk menanggapi hal tersebut, Babinsa Serka Rasid melaksanakan pemantauan maupun anjangsana di wilayah binaan guna memberikan himbauan kepada peternak agar dapat menjaga kesehatan hewan ternaknya untuk mengantisipasi kerugian yang akan dialami apabila hewan ternak mudah terserang penyakit.

Salah satunya dalam menjaga kesehatan ternak yaitu menjaga kebersihan kandang maupun lingkungan sekitar. Disamping itu menjaga makanannya dengan gizi yang cukup serta pemberian vaksin pada hewan juga perlu diperhatikan guna kekebalan imun pada hewan ternak.

"Kebersihan sangatlah penting bagi kesehatan hewan ternak maupun yang disekitarnya. Apabila kebersihan terjaga dan itu dilakukan, dapat dipastikan hewan ternak akan sehat dan terbebas dari penyakit."Ucap Babinsa.

Himbauan menjaga kebersihan akan terus dilakukan Babinsa sebagai pembina desa dengan tujuan masyarakat dalam ini peternak terhindar dari kerugian apabila hewan ternak rentan terkena penyakit yang bisa Mengakibatkan kematian pada hewan ternak. (Red)

Sumber : Pendim 0817
×
Berita Terbaru Update