Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diklatsar Penggerak NU (Nadhatul Ulama) Diberikan Pelatihan PBB Oleh Babinsa Benjeng

| Juni 03, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-06-03T10:23:18Z


Liputanphatas.com || Gresik - Kodim 0817 Gresik - Sertu Untung Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng memberikan pelatihan PBB kepada 87 (Delapan Puluh Tujuh) orang anggota Penggerak NU (Nadhlatul Ulama) wilayah Benjeng bertempat di halaman Sekolahan Yayasan Ma'arif Desa Bulurejo Kec. Benjeng, Senin 03/06/2024.


Selain memberikan materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Sertu Untung Babinsa Bulurejo tersebut juga memberikan materi pengetahuan bela negara dan juga wawasan kebangsaan.

Dalam kesempatannya, Babinsa Sertu Untung menerangkan bahwa kedisiplinan adalah modal pokok dalam melaksanakan tugas. Perlunya pelatihan untuk menumbuhkan disiplin dan tanggung jawab, baik untuk perorangan maupun kelompok.

"Kami akan Latihkan materi kedisiplinan dengan baris berbaris (sikap, gerakan dan kebersamaan) untuk menanamkan jiwa/karakter agar terbiasa dimanapun tempat dan berada," katanya.

"Diharapkan kepada peserta latihan agar konsentrasi dan keseriusan untuk melaksanakan latihan ini sehingga materi yang diberikan berguna dan mudah diserap dengan benar," terangnya

Sementara itu, Bapak Mujib sebagai ketua panitia dalam kegiatan latihan dasar penggerak NU mengucapkan sangat berterimakasih kepada pak Babinsa yang mendukung kegiatan tentang latihan kedisiplinan.

"Dengan adanya pelatihan dapat memberikan motivasi terhadap peserta latihan sehingga memiliki tanggung jawab, berdisiplin dan berwawasan kebangsaan untuk dijadikan dalam pelaksanaan kegiatan di masyarakat dan dimanapun berada," pungkasnya. (Red)

Sumber : Pendim 0817
×
Berita Terbaru Update