Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berharap Hasil Pertanian Meningkat, Babinsa Bungah Terus Mendampingi Kegiatan Petani

| Juni 13, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-06-13T10:14:05Z


Liputanphatas.com || Gresik - Mendorong semangat petani binaan untuk sukses dalam pertanian, Serka Fatkhur Rohman Babinsa koramil 0817/15 Bungah terus melaksanakan pendampingan dengan membantu petani dalam perawatan tanaman di sawah Desa Abar Abir, Kec. Bunga. Kamis (13/6/2024).

Untuk mendapatkan pertumbuhan tanaman yang maksimal, sangatlah perlu dilakukan perawatan. Kegiatan tersebut juga harus dilakukan mulai dari pembibitan hingga mencapai dewasa siap panen 

Saat ditemui, Babinsa Serka Fatkhur Rohman mengatakan bahwa petani merupakan ujung tombak ketahanan pangan. Untuk itu kegiatan pendampingan yang dilakukan guna terus mensupport para petani sehingga memiliki motivasi agar dapat meningkatkan produksinya sehingga petani juga dapat sukses.

"Babinsa akan pasti melakukan pendampingan dan ini merupakan bentuk dukungan kami sebagai pembina desa dalam peningkatan produsi pertanian wilayah binaan."ungkapnya.

Pada kegiatan kali ini dilakukan perawatan dalam pengairan tanaman dan melakukan pembersihan tanaman liar bertujuan agar tidak menggangu pertumbuhan padi sehingga tanaman padi bisa tumbuh dengan optimal.

Sementara itu Bapak Mulyadi pemilik lahan mengatakan sangatlah senang dengan adanya kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa.

"Hadirnya Babinsa sangatlah membantu, dengan pendampingan yang dilakukan, petani jadi semangat dalam meningkatkan produksi pertanian di wilayah."ucapnya. (Red)

Sumber : Pen0817
×
Berita Terbaru Update