Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Oknum Debt Collector Diduga Suruhan Leasing BAF Surabaya Kembali Berulah, Hadang Wartawan Saat Hendak Liputan

| Maret 04, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-03-18T17:33:55Z

Foto Ilustrasi : Debt Collector menghadang dan menarik paksa kendaraan

Liputanphatas.com || Surabaya
Banyak pengendara motor yang mengeluhkan aksi sekelompok debt collector yang tiba-tiba memepet dan meminta motornya berhenti. Setelah berhenti mereka merampas motor itu dengan alasan ada tagihan kredit yang belum dilunasi

Hendak melakukan tugas liputan, Wartawan IM dari Media Online dihadang paksa oleh dua oknum berbadan tegap yang mengaku Debt Collector, diduga kendaraan bermotor yang dikendarainya tidak tahu bahwa kendaraannya itu bermasalah dengan Leasing BAF (Busan Auto Finance) Surabaya terkait Wanprestasi

Penghadangan tersebut terjadi di Jl.Raya Pandegiling, Kota Surabaya, pada hari Senin 04/03/2024 sore sekira Pukul 16.00 Wib. 

Akibat dari penghadangan dan pemaksaan oleh dua oknum Debt Collector tersebut, Wartawan IM ini merasa dirugikan karena tidak bisa menjalankan tugas jurnalistiknya dalam kegiatan peliputan dengan baik dan kehilangan atas penahanan kendaraanya.

Perlu diketahui, bahwa kendaraan yang dikendarai oleh Wartawan IM itu bermerk Yamaha Gear 125, pinjam ke tetangganya untuk melakukan tugas jurnalistiknya yang kebetulan berada di Jl.Raya Pandegiling, Kota Surabaya. 

Wartawan IM menceritakan, disaat penghadangan itu sudah menyampaikan ke oknum Debt Collector tersebut, bahwa dirinya hendak melakukan kegiatan Jurnalistiknya dan kendaraan yang ia kendarainya itu pinjam ke tetangganya. 

"Secara langsung kedua oknum (Debt Collector) itu menghadang dan ambil paksa kunci kontak saya, dan saya sudah sampaikan ke oknum itu bahwa saya dari Media dan hendak melakukan peliputan, bahkan sudah saya sampaikan juga bahwa kendaraan ini milik tetangga saya," terangnya. 

Dirinya menambahkan, bahwa oknum tersebut enggan memperdulikan omongannya dan tidak takut kepada wartawan dari Media manapun dan siapapun. 

"Wes gak ngurus, bah koen wartawan bah koen teko Media endi gak Wedi aku, seng penting tugasku nagih, ayo diselesaikan Nang kantor ae (Sudah biarin, entah kamu wartawan, entah kamu dari Media mana aku tidak takut, yang penting tugasku menagih, ayo diselesaikan di kantor aja)," jelasnya menirukan percakapan oknum Debt Collector tersebut. 

Kedua oknum Debt Collector tersebut memaksa Wartawan IM ini untuk menyelesaikan di Kantor Leasing BAF Surabaya yang berada di Jl.Raya Gubeng No.06, dan berjanji tidak akan menahan kendaraannya, namun hanya diberikan surat keterangan tugas saja. 

Sesampai di kantor Leasing BAF Surabaya, justru hal yang tak terduga terjadi, kendaraan yang tadinya di parkir dihalaman depan Kantor Leasing BAF Surabaya itu Raib dan tidak diketahui keberadaannya. (Red)
×
Berita Terbaru Update