Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Malam Minggu, Kapolsek Sawahan Pimpin Operasi Gangster dan Knalpot Brong

| Januari 20, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-01-20T18:51:18Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Malam minggu identik dengan malam panjang, hal itu ditandai dengan meningkatnya kegiatan masyarakat di malam hari mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan menjaga kondusifitas keamanan di Kota Surabaya, Polsek Sawahan melakukan Operasi Cipta kondisi yang melibatkan seluruh Unit Opsnal, Minggu dihari (21/1/2023) dini hari.

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sawahan, kegiatan tersebut dilaksanakan di turunan Jalam Kupang Girilaya Banyu Urip menuju Jalan Pasar Kembang Surabaya, sejak pukul 10.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib.


Dengan sasaran operasi malam Minggu, antisipasi para pemuda gangster yang membawa senjata tajam, senpi, narkoba maupun pesta minuman keras, serta pengendara yang tidak memakai hel, knalpot brong, kuda liar dan segala sesuatu yang meresahkan masyarakat.

Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos De F Ximenes S.H., S.l.K., didampingi Perwira Pengawas (Pawas) Kanit Reskrim AKP Risti Tanto, mengungkapkan bahwa dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Sawahan, perlu diadakan Operasi Cipta Kondisi yang melibatkan seluruh Unit Opsnal Polsek Sawahan.

"Dengan harapan seluruh potensi gangguan kamtibmas dapat dicegah dan masyarakat merasa terayomi, terlayani dan terlindungi oleh kehadiran Polisi di lapangan,"tegasnya.
Kapolsek Sawahan menambahkan, dari pelaksanaan operasi selama dua jam tersebut, petugas menghentikan sepeda motor, untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat, Jok sepeda motor dengan tujuan antisipasi apabila ada yang membawa senjata tajam maupun Narkoba.

Dari razia tersebut didapatkan hasil berupa penindakan berupa tilang kepada 15 pelanggar yang tidak memiliki SIM maupun tidak membawa STNK. Sedangkan kendaran sepeda motor yang di tahan sebanyak 15 Unit dan Knalpot yang diganti ditempat sebanyak 8 knalpot.

Selama kegiatan razia Operasi malam Minggu tersebut berjalan dengan keadaan aman, lancar dan terkendali kondusif.

(Red)
×
Berita Terbaru Update