Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

GMBI Distrik Gresik Gelar Apel dalam Rangka Pengamanan Pergantian Tahun Baru 2023-2024

| Desember 31, 2023 | 0 Views Last Updated 2024-01-01T02:57:40Z



Liputanphatas.com || Gresik. Dalam Rangka Pengamanan Tahun Baru Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Gresik yang beralamat di Dusun Purworejo Desa Metatu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik Jawa Timur. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua GMBI Muhammad Hudin.Gelar apel keamanan Yang di laksanakan di halaman Kantor Kecamatan Benjeng Minggu (31/12/23). Kemudian usai apel dilanjutkan patroli keliling malam. Dalam rangka menjaga Kamtibmas wilayah Benjeng pada malam pergantian Tahun 2023 -2024. 

Adapun apel tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Benjeng, dan turut hadir Camat, Danramil, Muspika Benjeng dan ketua perguruan silat yang ada di Kecamatan Benjeng menjadi awal silaturahmi persaudaraan meliputi yaitu. Kera Sakti, PSHT, Perisai diri, Pagar Nusa.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua GMBI Distrik Gresik Muhammad Hudin menghimbau dan mensosialisasikan tidak adanya kegiatan kepada seluruh  warga yang bisa memicu keributan di wilayah Kecamatan Benjeng.

"Mari kita saling menjaga malam pergatian tahun 2023 menujuh tahun baru 2024 yang kondusif aman dan tidak terjadi keributan antar sesama khusus nya semua Perguruan silat agar pergantian tahun baru ini penuh hikmat untuk kedepannya,"pesannya

Masih kata hudin,  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sendiri mengajak lapisan semua masyarakat dan anggota kita yang ada di wilayah Gresik.

"Khususnya Benjeng untuk selalu mendukung kegiatan pemerintah terkait masalah keamanan, menciptakan rasa aman dan damai di warga Benjeng, wilayah Gresik,"tutur ketua GMBI Distrik Gresik. 

Senada yang disampaikan Kapolsek Benjeng Iptu Alimin Tunggal, SH , mengatakan, kepada seluruh warga dan semua Perguruan silat yanga ada di wilayah Benjeng agar bisa menjaga keamanan dan kebersamaan untuk menyonsong tahun baru 2024 menjadi tahun yang berkah bagi semua warga Benjeng. 

"Mari kita hindari dari tidak kenyamanan, berkelompok yang menjadi kan tindak kriminal, bagi warga lain dengan minum-minuman keras, konvoi pemuda pemudi dengan kenalpot brong yang menjadikan emosianal bagi penguna jalan dan warga sekitar,"pungkasnya.

(Sri)
×
Berita Terbaru Update