Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Jatim Siagakan 350 Personel “Steward” Piala Dunia U 17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

| November 02, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-11-02T14:48:34Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Polda Jawa Timur siapkan 350 personel untuk menjadi Steward  (pelayanan) di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya saat pertandingan piala Dunia U17.

Personel yang disiapkan tersebut dari berbagai satuan kerja (Satker) yang ditunjuk untuk menjalani pelatihan steward di Mapolda Jatim.

Berdasarkan permintaan Ketua  PSSI, Polda Jatim menyiapkan personel sebanyak itu dari berbagai satuan kerja seperti  Brimob, Reserse dan lalu lintas untuk menjadi steward melakukan pengamanan berlangsungnya pertandingan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Para personel menjalani pelatihan terkait teknik dan teknis sebagai Steward yang akan bertugas di Zona satu Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Pelatihan berlangsung selama 2 hari dengan menghadirkan pemateri dari panitia lokal PSSI serta dari Mabes Polri dengan pedoman perpol nomor 10 tahun 2022,” kata Karo Ops Polda Jatim Kombes Puji Santosa, Kamis (2/11/2023) di Mapolda Jatim.

Adapun tugas utama sebagai steward, lanjut Kombes Puji Santosa adalah membantu pengamanan, membantu pertolongan tim medis untuk penonton yang sakit  serta membantu emergency evakuasi penonton dari dalam – keluar stadion jika terjadi situasi kedaruratan.

"Steward  juga tidak dibekali peralatan atau perlengkapan apapun, hanya saja Steward dari Kepolisian telah dibekali bela diri dan ilmu psikologi masa,"pungkasnya.

USai menjalani pelatihan, sebanyak 350 personel yang ditugaskan menjadi Steward ini akan diberikan surat keterangan telah memiliki kemampuan Steward untuk pertandingan sepak bola. 

(Red).

×
Berita Terbaru Update