Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara Ikuti Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

| November 08, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-11-08T08:56:51Z



Liputanphatas.com || Surabaya -  Bertempat di Lapangan Ahmad Yani Kodam V/Brawijaya Jl. Raden Wijaya No.1, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara mengikuti mengikuti Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2024 TNI AD TA. 2023 yang tersebar di seluruh jajaran TNI AD secara Vicon dengan  Kasad), Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., selaku Kepala Staf Angkatan Darat,  Hari Rabu (8/11/2023).

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai Komandan Apel Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. dan diikuti oleh perwakilan dari setiap Satuan tempur maupun teritorial yang berada di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Kasad Jendral TNI Agus Subyanto, S.E., M.Si., mengatakan, bahwa tugas pokok TNI AD tidak terlepas dari dinamika perkembangan strategis baik dalam
lingkup global, regional maupun Nasional yang kompleks dan dinamis. Hal ini menuntut TNI AD salah satu garda terdepan harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanat tugas dari
negara kapanpun dan dimanapun dibutuhkan, sesuai Misi TNI Angkatan Darat yang PRIMA. Yaitu Profersional,
Reponsif, Integratif, Modern dan Adaptif. 

"Oleh karena itu Apel Gelar Pasukan ini memiliki makna yang sangat Penting, salah satu bentuk untuk mengukur kesiapsiagaan Satuan TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas,"katanya.

Lanjut, kita sebagai bagian dari Integral TNI yang merupakan kompunen Utama Pertahanan Negara khususnya TNI
Angkatan Darat dalam mengawal pesta demokrasi kedepannya,
Saya memastikan bahwa TNI AD menjunjung tinggi komitmen Netralitas dalam menghadapi tahun poliktik
2024.

Sebagaimana yang di amanatkan dalam Undang-Undang NO:34 tahun 2004 tentang TNI dan Undang-Undang NO: 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

Diakhir sambutannya Kasad menegaskan bahwa, Semua Prajurit agar selalu memegang teguh disiplin, dengan memahami rantai komando yang efektif dan efesian sehingga tugas pengamanan terlaksana dengan baik, jangan lengah, tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan pihak lain. 

"Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan kordinasi secara Optimal dengan seluruh unsur terkait dalam tugas
pengamanan, laporkan dengan segera bila terjadi kejanggalan dalam pelaksanaan tugas," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update