Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sinuwun SMH Lakukan Zoom Meeting Paparkan Etos Kerja YMP Nusantara

| Oktober 16, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-10-16T07:16:41Z



Liputanphatas.com ll Surabaya, Menilik perjalanan Sinuwun SMH (GPH. Prof. DR. Ir Suryogo Mangkurat Hadikusumo, MBA, PhD) melakukan sistem rekrutmen keanggotaan maupun tentang etos kerja YMP NUSANTARA terhadap Anak Bangsa yang membutuhkan Pekerjaan dan sanggup Bekerja melalui Yayasan Koperasi kedepan nantinya.

Dalam kegiatan Zoom Meeting Sinuwun SMH yang dipandu oleh Gus Nizar semakin ganjen dan penuh keakraban serta kental dengan nuansa Silaturahmi antar sesama yang saat mengikuti giat tersebut, pada hari Jum’at (13/10/2023) kemarin malam.

Gus Nizar memandu jalannya Zoom Meeting yang Pemaparan dilaksanakan langsung oleh Sinuwun SMH dengan penuh semangat dan langkah penerapan dengan etos 3S yaitu: SWADAYA, SWAKARYA dan SWASEMBADA.

Oleh karena kebutuhan setiap Daerah itu tidak sama, sehingga dalam penanganan maupun penerapan sangatlah berbeda tentang pola tata kelola.

Sehingga Sinuwun SMH dalam paparannya terkait YMP NUSANTARA ini yang memiliki Struktur Kepengurusan Organisasi didukung oleh anggota atau personal yang beretos 3S, maka saat kegiatan turun ke masyarakat untuk mendata dan sekaligus memikirkan bagaimana solusinya. Selanjutnya dengan giat 3S6B bagi para anggota YMP NUSANTARA secara bertahap dan berkesinambungan menciptakan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan maupun solusi masalahnya.

Bahkan YMP NUSANTARA ini akan menjadi suatu proses gerakan sahabat Sinuwun SMH yang Non-profit dan Non-Politik, kendatipun demikian para anggota YMP NUSANTARA wajib membangun Kehidupan Sejahtera, Beradad dan Harmonis (SBH).

Sedangkan ayat SBH ini apabila para sahabat Sinuwun SMH dapat Bersatu menegakkan dengan tegak bendera YMP NUSANTARA untuk Membangun Ekonomi Rakyat yang ber-Adat PANCASILA (MERA PANCASILA).

Oleh sebab itu, dalam upaya untuk mencapai SBH tersebut, maka YMP NUSANTARA wajib membangun Unit – Unit Usaha berupa pembinaan UKM, UMKM, KOPERASI dan Korporasi untuk skala besar, yang berusaha dalam bidang Pertambangan, Energi dan Properti.

Adapun YMP NUSANTARA tersebut adalah atas prakarsa YM Prof. Dr. Mohammad Soleh Ridwan, LLM, Ph.D dengan Visi-Misi yang telah mendapat peringkat Internasional dengan Sertifikat Kelulusan dari UN ECOSOC.

Disamping itu sahabat Sinuwun SMH dari Simalungun memberikan apresiasi akan keberhasilan YMP NUSANTARA dan dapat dipercepat dengan mengadakan kegiatan – kegiatan, yakni ” ROAD SHOW “.

Dalam Zoom Meeting saat itu disinggung juga tentang APBY (Anggaran Pendapatan Belanja Yayasan). Dan yang tak kalah pentingnya lagi adalah untuk Lagu Mars ” YMP NUSANTARA ” dan ” MERA PANCASILA ” dalam pembukaan kegiatan. Sehingga diharapkan ada dari para sahabat Sinuwun SMH yang SWADAYA atau SWAKARYA untuk rela menciptakan 2 lagu tersebut.

Karena dengan terbatasnya waktu, Sinuwun SMH memohon maaf tidak dapat menyapa satu persatu para sahabat yang mengikuti dalam Zoom Meeting kemarin malam itu. "Salam giat 3S6B,” pungkas Bertus yang didampingi Fauziah. (Achmad)

Editor : Erik

×
Berita Terbaru Update