Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Wonocolo, Berhasil Bekuk Palaku Pencuri HP dan Uang ATM

| Oktober 30, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-10-30T12:03:09Z



Liputanphatas.com || Surabaya - Pria asal Jakarta yang tinggal di Bungurasih Sidoarjo dengan mudah melakukan aksi pencurian. Dengan wajah yang lumayan tampan, dia memperdaya Wanita lewat aplikasi kencan Omi.

Namun, bukannya memacari saja tapi ada niat jahat dibalik pertemanan itu yakni berniat mengembat motor yang dibawa wanitanya.

Tersangkanya, SND alias Eza (31) Tahun asal Koja Kota Jakarta Utara, yang tinggal di Bungurasih Sidoarjo.

Eza ini, lewat aplikasi Omi sukses gaet beberapa wanita di sejumlah kota diantaranya, Lailatul asal Lamongan, Fitri asal Malang Kota, Fenny asal Sleman Jogjakarta, Royanih asal Taman sari Kab Bogor serta Asiyah asal Sleman DIY.

Sementara itu Kapolsek Wonocolo Kompol M. Soleh mengatakan, tersangka ini awalnya berkenalan dengan korbannya melalui aplikasi Omi Dating. Kemudian setelah agak akrab janjian untuk ketemuan dan pacaran.

"Tersangka juga mengajak korban jalan-jalan lalu menginap di hotel, sewaktu korban tidur, diam-diam tersangka mengambil barang-barang seperti HP, Uang ATM, dan sepeda motor,” kata Kompol Soleh, Senin (30/10/2023).

Lanjut kata Kapolsek, setelah korban melapor ke Polsek Wonocolo kemudian unit Reskrim melakukan penyelidikan. Dengan barang milik korban, selanjutnya tersangka kabur meninggalkannya, dan atas kejadian tersebut korban melapor ke polisi.

Tim Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim melakukan pengejaran tersangka ke Malang selama 1 minggu, namun dia berhasil kabur kemudian tersangka diketahui keberadaannya di kost Bungurasih Sidoarjo.

"Saat itu Tim Ospnal berhasil melakukan penangkapan tersangka, kemudian dilakukan introgasi dan mengakui bahwa telah melakukan pencurian sebanyak 11 kali dengan modus operandi yang sama,"pungkas Kompol M. Soleh, Kapolsek Wonocolo itu.


(Red).

×
Berita Terbaru Update