Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ngaku Wartawan Mengatasnamakan Inul Obor Rakyat, Keredaksian Akan Tempuh Jalur Hukum

| Oktober 25, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-10-25T16:06:33Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Merasa namannya dicatut guna meraup keuntungan pribadi, Oknum Ngaku Wartawan dengan nomer 085954991037 kirim WhatsApp kepada salah satu Perwira Polri yang berdinas di Polrestabes Surabaya, pihak redaksi merasa dirugikan dan akan tempuh jalur hukum.

Berdalih meminta bantuan guna proses persalinan, ia menghubungi Perwira yang berinisial SE, dalam isi chat tersebut ia menyakinkan bahwa sebagai wartawan Obor Rakyat, berikut isi chat tersebut:

Maaf menggangu komandan mohon bantuannya komandan untuk tambahan biaya kelahiran istri saya Putri kami nomer 4 di klinik Restu di Rek nya adik saya BRI 655301033598530 atas nama Ayuk Dwi Ningrum, semoga Alloh SWT selalu memberikan kesehatan kepada komandan serta semoga Alloh SWT memberikan kemudahan dalam karir komandan kedepannya.
Ainul Mukorobin Media Online Obor Rakyat com.

"Merasa terganggu, gak kenal waktu'e, pagi, siang, sore. Saat shalat tahajud pun masih tlp, akhirnya saya bantu melalui nomer rekening yang disertakan dalam chat itu," ujar saat ditemui Wartawan Obor Rakyat, Rabu (25/10/2023).

Lanjut Katanya, ia merincikan dengan melihat histori panggilan sembari melihatkan Handponenya, serta bukti rekening yang telah masuk atas nama Ayuk Dwi Ningrum

"Monggo di lihat sama sama. Ayo kita hitung, ini hari sabtu 21 panggilan, Minggu 29 panggilan dan Senin 10 panggilan. Merasa terus telpon akhirnya saya TF ini buktinya," urainnya.

Ia menambahkan, pihaknya berawal sempat curiga kepada nomer yang mengatasnamakan rekan yang sudah bermitra puluhan tahun itu.

"Saya pun menduga bukan sampean, karena selama ini cukup chat saja. Kok ini telpon sampai puluhan kali," ujarnya.

Ditambahkan Perwira dengan tiga balok pangkat dipundaknya itu, oknum Ngaku Wartawan itu memakai foto profil di WhatsApp serta nama mengaku Ainul Mukorobin.

"Ini foto profilnya serta namannya, sama kan. Monggo di luruskan, kwatir disalah gunakan kepada Perwira Perwira yang lain, sehingga sampean yang jelek namannya," pungkas sembari melihatkan HP serta ikut geram atas ulah Oknum tersebut.


Sementara hal itu memantik reaksi keras keredaksian, menurutnya hal itu sangat merugikan Obor Rakyat yang mana sudah mencatut 


"Saya tunggu untuk segera klarifikasi, kalau tidak ada etika dan mengakuhi perbuatan tersebut, akan kami naikkan dan kita akan bikin LP (laporan-red)," ujar biro hukum Obor Rakyat Edi Firman


Lanjut katannya, pihak oknum tersebut sudah ada unsur melawan hukum dengan maksud menguntungkan diri sendiri dan memakai nama orang lain, dengan tipu muslihat.

"Ini hal yang melawan hukum, ada pasalnya lho, jangan main main. Pasal 378 KUHP itu. Merugikan terkait kemartabatan Wartawan serta media kami. Apalagi jelas sudah kami pelajari dan sudah kami print. Isinnya unsur rangkaian kebohongan," tegasnya.


Ditambahkan Lawyer yang tergabung Peradi itu Mengatakan bahwa nomer 085954991037 yang mengatasnamakan Ainul Mukorobin itu sudah tidak aktif, namun nomer rekening tersebut akan menjadi dasar dalam laporan kami. Dan menurutnya itu tugas Polisi khususnya team Ciber.


"Nomer sudah tidak aktif, namun jangan anggap enak enakan ya, Norek ada kok, nanti biar tugas Polisi yang akan ungkap," imbuhnya.


Ditambahkan selain berurusan dengan Obor Rakyat, dalam chat antara Perwira dengan oknum tersebut memberikan dua foto salah satu klinik yang bernama Restu. Menurutnya oknum tersebut juga merugikan Klinik tersebut.


"Catut nama Klinik, sedangkan bukan pasien sama, itu nanti juga akan saya koordinasikan sama Klinik Restu Ibu, apakah ia pasien disana atau tidak," pungkasnya. (Py)
×
Berita Terbaru Update