Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satuan Lalu Lintas Polres Gresik, Meluncurkan Inovasi Baru Pemohon SIM Uji Teori dan Praktek

| Agustus 14, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-08-15T04:04:09Z



Liputanphatas.com || Gresik -  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik, Polda Jatim, meluncurkan inovasi baru untuk membantu para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) dalam menghadapi ujian teori dan praktik di adakan di lapangan  Satpas Gresik. Hari Selasa ( 15/8/2023)pukul 15.00 sampai Pukul 17.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah mimpin  kegiatan ini  Belajar (Bimbel) di Polres Gresik’ dan untuk memberikan bimbel secara intensif dan mendorong pemahaman materi kompetensi. Serta, meningkatkan keterampilan mengemudi bagi calon peserta uji SIM di Satpas Gresik.


AKP Agung Fitransyah, mengatakan kepada Awak Media,  kegiatan ini dalam upaya mendukung proses pembelajaran, petugas Satlantas Polres Gresik, untuk memberikan sosialisasi melalui buku panduan berisi materi teori umum yang perlu dipahami sebelum menghadapi ujian teori SIM.
  
"Kegiatan ini bertujuan  untuk mengurangi tingkat keguguran peserta uji praktik SIM serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya perilaku berlalu lintas yang aman dan bertanggung jawab,"jelasnya.

Lanjut kata AKP Agung, bimbel juga merupakan salah satu upaya kepolisian menekankan pentingnya edukasi dalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas serta memastikan para pengendara memiliki kemampuan mengemudi yang memadai.

“Melalui Bimbel ini, kami berharap para pemohon SIM dapat dengan lebih percaya diri menghadapi ujian, sambil tetap memahami betul aturan-aturan yang berlaku di jalan raya,” kata AKP Agung saat ditemui 
di satpas Gresik.

Agung menambahkan, kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas. Para calon peserta uji SIM juga dapat mempelajari materi ujian teori melalui aplikasi scan barcode yang ada di lokasi.

"Harapannya saya, dengan adanya Bimbel Polres Gresik, pemohon SIM dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi ujian SIM, sambil tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keamanan dan keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya.

(Pyk).
×
Berita Terbaru Update