Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program CSR, PT KRISNA YUDHA JAYA ABADI Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Sekitar

| Agustus 05, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-08-05T14:34:03Z


Liputanphatas.com || Blitar - PT Krisna Yudha Jaya Abadi, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan pasir dan batu ( sirtu ) yang beraktivitas di area Kali Bladak, Desa Sumberasri dan Penataran, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar Jawa Timur menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk bantuan paket sembako gratis untuk masyarakat yang tinggal di sekitar area lokasi pertambangan pasir dan batu Kali Bladak, Sabtu pagi (5/8/2023).

Di mana pada kegiatan kali ini, pihak pengelola tambang mengusung tema "Niat Baik dan Bermanfaat Pada Sesama Membawa Berkah" dengan menyalurkan sebanyak 100 lebih paket sembako.


Dalam pelaksanaannya, seluruh warga yang hadir menerima paket sembako. Tampak di lokasi kegiatan, warga yang hadir merasa gembira atas paket sembako yang diterimanya. 

Direktur Utama PT Krisna Yudha Jaya Abadi, Andik Prasetyo mengatakan, program CSR berupa bantuan sembako sebanyak 100 paket lebih yang dilakukan pada kesempatan kali ini sebagai wujud kepedulian sosial pihak pengelola tambang dalam membantu masyarakat sekitar.

Tujuannya, menurut Direktur Utama mengatakan, agar sembako yang telah diberikan itu dapat sedikit membantu dan memberikan manfaat secara nyata bagi warga sekitar lokasi pertambangan. 

"Jadi bantuan ini atas dasar kepedulian kita ( para penambang sirtu yang beraktivitas di area kali Bladak ) kepada masyarakat sekitar," katanya.

Dia juga mengatakan secara tegas, CSR dalam bentuk membagikan paket sembako secara gratis ini selalu menjadi komitmen bagi pihak pengelola untuk membantu warga sekitar. 

Salah seorang perwakilan warga penerima CSR, bernama Rahayu, warga setempat, di lokasi kegiatan mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Krisna Yudha Jaya Abadi yang memberikan paket sembako. Di samping itu, mereka juga berterima kasih kepada pengelola tambang, karena sudah banyak membantu warga masyarakat, salah satunya adalah terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar lokasi pertambangan tersebut.

Pertambangan yang berada di area Kali Bladak itu rata - rata para pekerjanya adalah warga masyarakat sekitar. Salah seorang warga yang berdomisili di sekitar lokasi pertambangan tersebut mengaku menjadikan aktivitas pertambangan sirtu di lokasi itu adalah salah satu mata pencaharian yang utama.

Senada dengan itu, salah seorang warga setempat lainnya yang bernama Novi mengatakan, bahwa keberadaan aktivitas penambangan yang berlokasi di area Kali Bladak mampu memberikan nilai tambah bagi warga masyarakat. 

"Mugi - mugi Gusti Allah paring barokah kagem panjenengan (Semoga Allah memberikan barokah kepada kalian)," katanya kepada pihak PT Krisna Yudha Jaya Abadi

Warga masyarakat yang hadir berharap agar aktivitas berbagai sembako ini menjadi agenda rutin bulanan. Sejumlah warga Desa yang menerima paket sembako saat ditemui wartawan di lokasi kegiatan mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya bantuan paket sembako dari pengelola tambang.

Tentunya sangat senang, karena dapat membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga, diharapkan kedepannya masih ada lagi,” imbuhnya

Dalam kesempatan itu, pengelola tambang juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah mensupport keberadaan aktivitas penambangan. 

"Semoga paket sembako yang kita bagikan ini bermanfaat dan sedikit membantu warga sekitar,” ujar pengelola tambang.

Pihak PT KRISNA YUDHA JAYA ABADI berharap, ke depannya bisa memberikan lebih baik lagi dari yang diberikan sekarang ini. (Red/A.F)
×
Berita Terbaru Update