Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lestarikan Budaya Kearifan Lokal, Adat, dan Tradisi, Warga Kelurahan Dukuh Pakis Surabaya Gelar Sedekah Bumi

| Agustus 06, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-08-06T14:42:52Z



Liputanphatas.com || Surabaya - Warga Kelurahan Dukuh Pakis Kecamatan Dukuh Pakis, jalan Dukuh Pakis I/21 Surabaya, menggelar sedekah bumi dengan menyajikan puluhan tumpeng, Minggu (6/8/2023). Kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur kepada sang Pencipta serta melestarikan kesenian tradisional.
Selain warga, tampak Camat Dukuh Pakis Anita, Kepala Desa Dukuh Pakis Andreas Suryawan beserta jajaran, Ketua LPMK Dukuh Pakis beserta perangkat desa.

"Sambil uri-uri budaya kearifan lokal, sedekah bumi ini kita gelar sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT agar selalu dilimpahkan kesejahteraan bagi warga," ujar Andreas Suryawan.

Saya mengapresiasi kerja panitia yang luar biasa, persiapan jauh-jauh hari, ujar pak Kades.

Andreas juga berharap, Sedekah Bumi ini bisa membangkitkan kembali ekonomi warga dari keterpurukan akibat dampak pandemi Covid-19.

Kita berharap, semua tokoh dan perangkat kelurahan mengajak masyarakat di momen Sedekah Bumi ini untuk tetap semangat menumbuhkan dan menggerakkan roda ekonomi yang lebih baik," lanjutnya.


Juga kepada warga saya ucapkan terimakasih yang begitu antusias memberikan yang terbaik untuk Kelurahan Dukuh Pakis yang kita cintai ini.
Atraksi-atraksi yang ditampilkan luar biasa.

Widodo, Ketua LPMK yang juga Ketua Panitia Sedekah Bumi 2023 tahun ini menambahkan, " Tiap tahun selalu ada acara ini mas, sejak saya masih kecil sudah ada acara Sedekah Bumi, tujuannya supaya kita semua khususnya warga Kelurahan Dukuh Pakis terhindar dari balak (penyakit), diberi kelancaran rejeki terus dan keselamatan lahir batin."

Karmila, salah satu warga yang ditemui awak media Liputan Phatas menuturkan," Saya selalu ikut jika ada acara Sedekah Bumi atau Bersih Desa ini, saya tadi mengikuti arak-arakan bersama anak dan suami saya".

Semoga kita semua diberi kekuatan, kesehatan dan umur panjang, sehingga tahun depan bisa ikut Bersih Desa lagi, pungkasnya. (yun)

Editor : Erik
×
Berita Terbaru Update