Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waka Polres Jember, Gelar Jumat Curhat dengan Forum Peduli Keamanan

| Maret 17, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-03-18T06:04:12Z




Liputanphatas.com || Jember – Program Jumat Curhat yang merupakan wadah Kapolres Jember untuk mendengarkan dan bertindak dalam melaksanakan tugas Kepolisian yang bersifat Kamtibmas menjadi lebih kondusif digelar tiap hari Jum’at ini menghadirkan organisasi kemasyarakatan Forkam ( Forum Peduli Keamanan) kecamatan Wuluhan di Aula Rupatama Polres Jember. Jum’at (17/03/2023).

Pada Jum’at Curhat kali ini, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo SIK., SH., diwakili Wakapolres Kompol Hendry Ibnu Indarto SH, S.I.K, M.Si., yang di dampingi KBO Reskrim Iptu Eko, Kanit Pidkor Ipda Dwi dan Iptu Vitasari Kanit PPA. Bersama Forum Peduli Keamanan kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember.

Kita ketahui bahwa Forkam telah banyak membantu dan peduli terhadap tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya Forkam di kecamatan Wuluhan ini. Seperti juga yang diceritakan oleh sala satu anggotanya Muhdor warga Wuluhan kepada Wakapolres.

“Kami juga turut membantu kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah kami, namun bila kami berhadapan langsung dengan pelaku tindak pidana dan bahayakan apa dibenarkan apabila kami membelah diri dalam menghadapinya” tanya Muhdor.

Menanggapi curahan hati itu Wakapolres Kompol Hendry pun menjawab, “Terimakasih kepada Forkam yang selama ini turut menjaga kondusifitas kamtibmas,"kata Kompol Hendry.

Mantan Kapolsek Tandes tersebut menambahkan, memang dalam membela diri seseorang yang dalam posisi terpojok dapat dibenarkan dalam KUHP namun ada batasannya.

"Selain itu banyak juga pertanyaan,masukan dan saran dari anggota Forkam dalam menciptakan bersama situasi Kamtibmas yang yang aman dan kondusif diwilayah Polres Jember,"pungkasnya.

Diakhir acara Wakapolres Jember Kompol Hendry Hindarto, S.H., S.Lk., M.Si., mengucapkan terimakasih atas informasi,saran dan masukan masukan yang diberikan Forkam di pertemuan ini, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. (Red).


Editor: Bairi

×
Berita Terbaru Update