Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Antusias Menghadiri Pringatan Isro' Mi'raj di Gading Fajar 2 Sidoarjo

| Februari 18, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-19T05:16:45Z


Liputanphatas.com || Sidoarjo - Memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra dan Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, warga perumahan Gading Fajar 2, sepande sidoarjo, menggelar kegiatan peringatan Isra Mi’raj tingkat RW, Sabtu (18/2/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al Iman, peringatan Isra Mi’raj 1444 H ini dihadiri oleh KH. Lukmanul Hakim selaku ketua Aswaja Center Sidoarjo dan warga sekitar.

Peringatan Isra Mi’raj 1444 H ini juga bersama sama mendengar Tausiyah Agama dari KH lukman hakim, dalam Tausiyahnya menyampaikan, Isra Mi’raj adalah momentum bagi kita semua untuk kembali bermuhasabah.

"Mengingat kembali sejauh mana kita mengenal Nabi Muhammad SAW, mencintai Nabi Muhammad dan seperti apa kita memaknai perjuangan dakwah beliau. Terutama dalam menjalan kan sholat lima waktu sehari,"kata KH Lukman Hakim.

Ia pun juga menyampaikan bahwa, agama ini menganjurkan kita semua untuk mempelajari kisah kisah nabi Muhammad SAW termasuk kisah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang di panggil langsung oleh Allah SWT untuk menerima perintah Sholat.

"Dan agar kita senantiasa mengetahuinya dan menteladani seluruh yang diajarkan nabi Muhammad SAW,"jelasnya.


Sebagai penceramah ia pun berdo’a dan berharap, ”Semoga lewat Isra Mi’raj ini dapat mengundang Rahmat Allah SWT, mengundang berkah Allah dan menghadirkan kecintaan kita kepada sosok Nabi Muhammad SAW, dan kita dapat menteladani seluruh yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,"tutupnya.

Sementara itu, ketua RW 10 Gading Fajar 2 M. Syukri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang Kita dilaksanakan hari ini sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, dalam hal ini peringatan hari besar Islam merupakan media bagi seluruh kaum muslimin agar selalu menyadari akan keberadaan diri sebagai hamba Allah SWT, yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepadaNya.

"Di samping yang juga tidak kalah penting adalah senantiasa bersyukur, atas segala nikmat yang telah dilimpahkanNya kepada kita sekalian,”Tuturnya.

Selanjutnya Syukri menyebut, kepedulian kita terhadap syiar Islam sebagaimana yang dilakukan dengan menyemarakkan peringatan Isra Mi’raj diharapkan dapat lebih menyadarkan diri kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita lakukan, baik untuk Agama maupun Bangsa dan Negara. Melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat turut memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial.

"Peringatan Isro' Mi'raj kali ini juga diadakan pembagian prestasi kepada satri2 TPQ Al Iman yg telah sukses mengikuti sholat subuh berjamaah selama 40 hari tanpa putus. Dan ada 23 anak santri yg lulus menjalankan program sholat subuh berjama'ah 40 jari tanpa putus yg di ikuti 36 anak,"tambahnya.

Syukri menambahkan, dalam sambutannya keluhuran pribadi Nabi Besar Muhammad SAW, yang senantiasa penuh keikhlasan, ketulusan, tanggung jawab serta komitmen tinggi terhadap segala titah sang Khalik yang dibebankan kepadanya selaku Rasul dan Pemimpin Ummat, hendaknya kita jadikan suri tauladan, dia kembali mengajak kepada seluruh warga masyaraka untuk menegakkan ibadah shalat.

"Dan agar hikmah yang terkandung didalamnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus memperbanyak aktifitas dan komunikasi sosial melalui aksi-aksi nyata dalam membangun kebersamaan dan selalu meningkatkan sholat berjama'ah dimasjid-masjid terdekat,"pungkas Syukri Ketua RW 10 Gadir Fajar 2 Kabupaten Sidoarjo. ( Skr).


Editor: Bairi.


×
Berita Terbaru Update