Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perayaan 1 Abad Nahdlatul Ulama, Nahdliyin Telah Penuhi Gelora Delta Sidoarjo

| Februari 07, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-07T17:10:39Z




Liputanphatas.com || Sidoarjo, - Peringatan Hari Lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada hari ini, Selasa, 7 Februari 2023. Acara ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.


Pagi ini terlihat warga Nahdliyin telah memenuhi lokasi perayaan puncak Harlah 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.


Acara telah dimulai sejak pukul 00.00 WIB dengan acara pembacaan salawat dan doa.


Selain Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh lainnya. Menkopolhukam Mahfud Md, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan tokoh lainnya.


Adapun soal pemilihan Sidoarjo sebagai lokasi perhelatan, Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Rahmat Hidayat Pulungan mengatakan, Sidoarjo merupakan tempat yang memiliki ikatan kuat dengan Nahdlatul Ulama salah satunya adalah tempat belajarnya Kiyai Hasyim Asy'ari selaku pendiri Nahdlatul Ulama.


"Dengan penyelenggaraan di Sidoarjo kita ingin meraup berkah dari para pendiri NU dan guru-guru dari beliau semua," ujarnya.


Kyai Hasyim Asy'ari dan Syaikh Muhammad Kholil Bangkalan pernah belajar di Sidoarjo. Keduanya pernah menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Siwalan Panji.


Acara resepsi satu abad Nahdlatul Ulama tersebut juga akan diisi oleh sejumlah penyanyi yang akan menghibur para Nahdliyyin yang hadir. Rhoma Irama, Maher Zain, dan Slank merupakan beberapa artis yang akan tampil membawakan beberapa lagu dalam acara tersebut.


Selain itu, acara resepsi 1 abad Nahdlatul Ulama juga akan disemarakkan oleh pawai dan bazar UMKM. Acara ini direncanakan akan berakhir pada pukul 23.59 WIB nanti, dan acara pun berakhir dengan meriah, pungkas. (Vch)



Editor: Dwi. H


×
Berita Terbaru Update