Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Pengisian Pertalite Tak Wajar, Terungkap ‘Permainan’ BBM Subsidi di SPBU 54.611.14 Banyu Tenggah, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik

| Februari 21, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-22T03:34:02Z


Liputanphatas.com || Gresik, -
Diduga‘permainan’ pengisian bahan bakar minyak (BBM) subsidi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Banyu tenggah, terungkap.

Di SPBU tersebut terpantau melakukan pengisian BBM subsidi jenis pertalite yang tak wajar, pekan lalu. Salah satunya kendaraan pribadi, membawa Drum melakukan pengisian pertalite,kurang lebih seharga Rp500 ribu atau 50 liter satu kali pengisian.



(IR.)salah satu warga menduga, kendaraan tersebut sering mengisih di pom bensin 54.611.14. Banyu Tenggah.kecamatan Panceng Kabupaten Gresik Tanggal (14-02-2023).

“ Karena waktu pengisiannya cukup lama, pasti pengisian BBM kendaraan itu melebihi standar,” katanya.
Kejanggalan juga terlihat dalam proses pengisian, yang di lakukan oleh petugas SPBU 54.611.14 Banyu Tenggah Kabupaten Gresik.

Petugas SPBU ketika dikonfirmasi pura-pura tidak tahu dengan kondisi tersebut. Ketika ditanya ada transaksi yang diduga tak wajar tersebut, ia mengaku tidak tahu. “Tidak tahu,” kelitnya.


“Kami mendesak pihak terkait untuk melakukan pemeriksaan di SPBU Banyu Tenggah Karena permainan seperti ini, sangat merugikan negara, karena subsidi pemerintah bukan dinikmati masyarakat yang membutuhkan. Adanya permainan seperti ini, tidak menutup kemungkinan juga terjadi di pengisian BBM solar,” pungkasnya.(Team)

Editor : Dwi. H



×
Berita Terbaru Update