Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SD Muhammadiyah 26 Surabaya Raih Juara 3 PENTASS GMT

| Januari 16, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-17T02:35:27Z


Liputanphatas.com || Surabaya,
SD Muhammadiyah 26 Surabaya meraih juara 3 Lomba Gelar Karya Guru dan Siswa SD/MI dalam PENTASS GMT “Mewujudkan Generasi Gemilang Berkarakter” yang diadakan SMP Al Falah Ketintang Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/01/2023).

Lomba tersebut terdiri dari unjuk kebolehan tampilan fashion show dan persembahan lagu P-5 siswa SD Muhammadiyah 26 di panggung PENTASS GMT dan Menggelar kegiatan Display (Pameran) Inovasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui acara Gelar Karya Inovasi, penganugerahan PENTASS GMT, serta penyerahan hadiah Lomba PENTASS GMT 2023. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan siswa dan siswi kreatif, inovatif, berkarakter, berkualitas dan lebih produktif.

"Tentu saja ini merupakan tahun pertama diselenggarakannya Display (Pameran) yang sebelumnya telah melalui rangkaian tahapan penerapan Kurikulum Merdeka . Adapun penyenggaraan Lomba Guru dan Siswa telah masuk tahun pertama," ujar Endang Kabid Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Menurut dia, perkembangan zaman yang semakin pesat, era globalisasi, digitalisasi dan virtualisasi sudah merambah ke pelosok daerah. Melihat hal ini dirasa sangat dibutuhkan inovasi dalam segala hal untuk membawa perubahan pendidikan ke arah yang lebih baik.

Dia berharap melalui kegiatan PENTASS GMT mampu mendongkrak ide atau gagasan-gagasan inovatif dari Guru dan Siswa dalam penerapan Kurikulum Merdeka.


"Mari kita semua berharap semoga inovasi yang dihasilkan bukan hanya untuk menggugurkan kewajiban, melainkan perlu memperhatikan hal-hal yakni diantaranya memastikan bahwa inovasi merupakan solusi yang tepat dalam penyelesaian permasalahan kepada kepentingan siswa banyak," jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa moment ini bukanlah akhir dari kegiatan inovasi yang Guru dan Siswa lakukan, melainkan awal sebagai pencerah dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh kita dan masyarakat luas," terangnya.

Eka Wahyu selaku guru pendamping SD Muhammadiyah 26 dan salah satu peserta lomba menyampaikan, para siswa sangat semangat dan antusias dalam lomba tampilan siswa presenter, fashion show, dan persembahan lagu memukau para penonton dan juri. Setelah penampilan SD Muhammadiyah 26 di aula PENTASS GMT memberikan apresiasi tepuk tangan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 26, Yunita Puspita Sari memberikan apresiasi atas kemenangan Siswa dan Guru SD Muhammadiyah 26 di PENTASS GMT 2023 yang diselenggarakan SMP Al Falah Ketintang Surabaya.

“Alhamdulilah kami bangga atas prestasi yang diperoleh siswa dan guru juara 3 pada PENTASS GMT, melalui Lomba Gelar Karya siswa dan guru penerapan kurikulum merdeka semangat dalam berkarya inovatif", ujarnya.

Yunita berharap siswa benar-benar memiliki skill terkait keterampilan dalam gelar karya.

"Kami turut bertimakasih kepada orang tua siswa, yang sudah mendukung sehingga dapat  mengikuti lomba", imbuhnya.(Ham)

Editor : Dwi. H


×
Berita Terbaru Update