Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPC HIPMI Kabupaten Sidoarjo Gelar Rakercab

| Januari 14, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-14T15:34:12Z


Liputanphatas.com || Sidoarjo, - Bpc hipmi himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kab. Sidoarjo gelar Rakercab 2022 dan Pelantikan Hipmi PT (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Perguruan Tinggi se – Kab. Sidoarjo bertempat di Balroom Hotel Luminor, Sabtu (14/1/2023).

Rakercab 2022 yang dihadiri Ketua DPRD Kab. Sidoarjo, Bupati Kab. Sidoarjo yg diwakili Sekda Kab. Sidoarjo, Wakil Ketua Hipmi Jatim, Ketua BPC Hipmi Kab. Sidoarjo dan puluhan perwakilan mahasiswa se-Kab. Sidoarjo.

Wakil Ketua Hipmi Jatim, Salim Assegaf menyampaikan, dalam dua tahun ini mengalami kontraksi yang luar biasa, antara lain menghadapi kondisi pandemi yang tidak pernah diperkirakan.

“Tapi saat ini, saya melihat bentuk kerjasama pemerintah daerah bersama legislatif dan seluruh aspek yang ada di Kab. Sidoarjo luar biasa berhasil dan betul-betul ekonomi di Sidoarjo sangat meningkat luar biasa. Kita di-upload dulu bagaimana eksekutif, legislatif dan seluruh komponen untuk bisa menyejahterakan masyarakat Sidoarjo itu bentuk konkrit yang dilakukan pemerintah daerah untuk mengejar ketinggalan dari dua tahun kondisi pandemi,” ucapnya.

Ia berharap di acara ini bukan hanya formal semata dapat terjadi di Kab. Sidoarjo tapi harus bisa melahirkan konsep-konsep program kerja yang bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah, karena jika berjalan sendiri tanpa kolaborasi dengan pemerintah daerah, dengan legislatif dan dengan aspek-aspek yang lain tentu tidak akan bisa berjalan.

Ia berpesan, lyang pertama program kerjanya jangan terlalu banyak, kalau bicaranya terlalu banyak percuma tidak melakukan program, buat dua sampai empat program tapi terlaksana dan berjalan, dan tidak boleh berjalan sendiri harus selalu bersinergi.

Ketua Umum BPC Hipmi Kab. Sidoarjo, Muhammad Dian Felani mengatakan, forum Rakercab Sidoarjo ini untuk merapatkan barisan melakukan konsolidasi tekad untuk mengakselerasi upaya kolaborasi peningkatan ekonomi cabang dan local wisdom.

Kegiatan ini adalah sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi bukan hanya bagi Hipmi secara organisasi, melainkan juga untuk masing-masing pengurus, sehingga bisa memberikan sumbangsih bagi masyarakat luas khususnya Kab. Sidoarjo.

Dian juga menambahkan, acara kegiatan Hipmi menggandeng perguruan tinggi baru mulai tahun ini di Sidoarjo, yang dalam kepengurusan sebelumnya tidak pernah dilakukan. Ini juga suatu amanat dari organisasi dan dari Hipmi pusat untuk membentuk BPC masing-masing cabang.

Rakercab ini juga untuk membuat program-program kerja dalam kepengurusan saat ini, yang akan diselenggarakan tiap tiga tahun sekali. Sedangkan yang akan diprioritaskan ingin membentuk sesuatu bisnis forum besar dengan mengundang beberapa senior yang saat ini sudah menduduki di pemerintahan, salah satunya Eric Tohir yang mantan Ketua Hipmi dan Sandiaga Uno yang sudah menjabat menteri. (Nit/hlim)

Editor : Dwi. H


×
Berita Terbaru Update