Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Sampang, Hadiri Grand Final Cup Road Race Championship

| Desember 19, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-12-19T12:03:50Z



Liputanphatas.com || SAMPANG - Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi H. Abdullah Hidayat Wakil Bupati Sampang hadiri Grand Final Bupati Cup Kejurprov Road Race Championship pada, Minggu (18/12/2022) didepan Alun - alun Trunojoyo Sampang, Madura Jawa Timur.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Sampang yang ke-399 tahun yang dihadiri, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K., Perwakilan Forkopimda, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, dan para OPD lingkungan Kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya, H. Wasik Ketua KONI Sampang mengatakan, Kegiatan ini merupakan final dari kegiatan Road Race di Jawa Timur.

"Hari ini merupakan hari penentuan peringkat rider di Jawa Timur dari kegiatan itu ada 150 peserta Road Race yang diikuti oleh 19 kelas yang di perebutkan hari ini," ujarnya.

Sebenarnya, acara ini merupakan kegiatan rutin disetiap tahunnya di Kabupaten Sampang yang terakhir pada tahun 2019 lantaran adanya pandemi Covid-19 maka baru terlaksana pada tahun ini,"tuturnya.

Ditempat yang sama, H. Slamet Junaidi Bupati Sampang dalam sambutannya menyampaikan, Road Race ini merupakan sebuah hiburan untuk masyarakat dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke -399.

" Menurutnya, Kegiatan ini patut kita banggakan, karena Kabupaten Sampang telah didaulat sebagai tuan rumah Kejurprov Road Race Jawa Timur tahun 2023 dan pada kesempatan ini harus di maksimalkan dengan memberikan fasilitas terbaik event ini dapat berjalan lancar dan sukses," kata Orang nomor satu di Kabupaten Sampang.

Event ini selain sebagai sarana hiburan sekaligus mendukung pembinaan olahraga road race di Tanah Air, karena Cabor tersebut identik dengan pemuda, sehingga ini menjadi wadah pemuda untuk tampil dengan potensi dan kepercayaan diri untuk berprestasi,tambahnya Bupati Sampang.

" Jadi, apabila kegiatan ini diwadahi maka mereka tidaklah lagi melakukan balap liar (Bali) yang membahayakan dalam menyalurkan bakatnya," tukasnya.

Pihaknya mengaku bangga atas event ini, sebab Kabupaten Sampang sendiri telah memiliki pembalap juara road race Nasional tahun 2021 yakni Murobbi Fathoni.

Dengan ini, kami berharap kehadiran Murobbi Fathoni bisa memotivasi para pembalap lainnya untuk dapat mengikuti jejak prestasinya, imbuhnya.

" Sebuah prestasi patut diapresiasi dan semoga untuk kedepannya akan muncul pembalap berprestasi lainnya dari Kabupaten Sampang," ungkapnya 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya berpesan kepada seluruh peserta serta penonton untuk ikut berperan menjaga ketertiban demi kelancaran kegiatan Road Race terlebih venue yang dipakai memanfaatkan jalur di area alun alun Trunojoyo.

" Mari jaga fasilitas dan kebersihan dengan kegiatan Road  Race ini semoga seluruh stakeholder Kabupaten Sampang dapat terus membina olahraga balap motor," tutupnya. (Red)
×
Berita Terbaru Update