Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Ibu, MI Muhammadiyah 28 Surabaya Gelar Lomba Konten Kreatif Bersama Ibu

| Desember 21, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-12-22T05:26:03Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - Guna memperingati hari Ibu, MI Muhammadiyah 28 Surabaya lebih dikenal MIM Dupan membuat terobosan baru dengan mengadakan lomba konten kreatif bersama ibu pada hari Kamis tanggal 22 Desember 2022.

Dalam lomba pembuatan konten kreatif dilaksanakan pada tanggal 18 - 20 Desember 2022 lalu, MI Muhammadiyah 28 Surabaya  menunjuk Tim Juri untuk melakukan penilaian hasil karya para peserta.

Kegiatan tersebut sebagai apresiasi terhadap para ibu wali murid MIM Dupan berkumpul di masjid untuk menggelar bebeberapa acara diantaranya tausiyah tentang hari ibu, pemutaran hasil karya siswa-siswi video bersama ibu atau saudara perempuan dan pengumuman serta pemberian penghargaan atas pemenang lomba konten kreatif bersama ibu.


Kepala MIM Dupan Rohim, M.Pd memberikan tausiyah yang berjudul Ibuku, Surgaku. Beliau menerangkan surat Al Isra ayat 24 yang artinya "Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah, Wahai Tuhanku! Sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil. 

"Sebagai anak kita sudah semestinya patuh dan tunduk kepada kedua orang tua, apalagi di momentum hari ibu ini, nanti kalau pulang langsung minta maaf kepada Ibu," pesannya.

Berdasarkan hasil penjurian lomba konten kreatif maka yang menjadi pemenang adalah Juara 1 diraih oleh kakak beradik Arsya Azra Alfarisa dan Ahamad Aidan Alfarza, juara ke 2 Nugie Alfaro Gionino Ramadhan dan Juara 3 adalah Keylafayol Ed Syahla.

Di lokasi yang sama,  Ustadzah Tyas merasa terharu dengan diadakan hari ibu di MIM Dupan ini dan berharap semoga anak-anak senantiasa berbakti kepada orang tua.




Arsya azra Alfarisa merasa senang bisa mengikuti lomba konten kreatif ini dan mendapatkan juara 1. 

"Dengan diadakan lomba ini moga menambah kepatuhannya kepada kedua orang tua dan terus berbakti karena surga itu ada telapak kaki ibu," katanya.

Begitu juga yang disampaikan  Nugie Alvaro Gionino atau yg biasa dipanggil Nino merasa bangga dengan adanya peringatan hari ibu. 

"Meneteskan air mata saat pemutaran video konten kreatif hasil karya teman-temanya dan Alhamdulillah saya Juara 2,"  ujarnya.(Rik)


×
Berita Terbaru Update