Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Melalui Baznas Jatim, Bupati Jombang Mundjidah Wahab Serahkan Bantuan Donasi untuk Korban Bencana Cianjur

| Desember 15, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-12-15T10:04:45Z
Liputanphatas.com || Jombang – Dana bantuan donasi sebesar Rp.306.140.000,- (Tiga Ratus Enam Juta Seratus Empat Puluh Ribu Rupiah) dari Bupati Jombang Mundjidah Wahab disalurkan melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Jatim di Surabaya untuk bantuan korban gempa Cianjur, Jawa Barat. 
Donasi tersebut berasal dari ASN (Aparatur Sipil Negara) melalui Dinas Sosial Pemkab Jombang sebesar Rp.162.192.500,- (Seratus Enam Puluh Dua Juta Seratus Sembilan Puluh Dua Ribu Lima Ratus Rupiah) dan donasi warga melalui Baznas Jombang sebesar Rp.143.947.500,- (Seratus Empat Puluh Tiga Juta Sembilan Ratus Empat Puluh Tujuh Ribu Lima Ratus Rupiah).

Turut hadir dalam acara serah terima bantuan tersebut, diantaranya Agus Purnomo selaku Sekda Pemkab Jombang, Hari Purnomo selaku Kepala Dinas Sosial, M Nasharullah selaku Kepala BPKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) M Nashrullah, dan Didin A Sholahudin selaku Ketua Baznas Jombang. 

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan, bahwa bantuan tersebut bentuk simpati dan cinta warga Jombang terhadap warga terdampak di Cianjur.

"Semoga dapat meringankan beban duka warga di lokasi bencana. Kami serahkan ke Baznas Jatim agar bisa tepat sasaran,” ujarnya, seperti dilansir Media Panjinasional.net kepada Media Liputanphatas.com pada hari Kamis (15/12/2022) 

Mundjidah menambahkan, bahwa pihaknya berkomitmen selalu hadir membantu saudara di tanah air yang tertimpa musibah atau bencana. 

Kami terus menggerakkan ASN dan warga Jombang agar punya kebiasaan bersedekah dan berzakat. Saya selalu mendorong agar Baznas Jombang turut hadir dalam acara santunan yatim dan dhuafa di kegiatan Pemkab. Karena ini merupakan bentuk edukasi zakat kepada ASN sekaligus komitmen Pemkab kepada warga Jombang,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Baznas Jawa Timur, Drs H. Roziki, MM menyambut baik dan mengapresiasi komitmen Bupati Jombang dan kinerja Baznas Jombang yang mempunyai kepedulian luar biasa setiap ada bencana di tanah air. Menurutnya, hal itu merupakan bukti kepedulian yang patut dicontoh oleh daerah lainnya.

Atas nama Baznas Jawa Timur, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi positif kepada Pemkab Jombang, dan Baznas Jombang yang juga mengirimkan relawan ke lokasi bencana di Cianjur Jawa Barat,” pungkasnya. (Kris/Red)
×
Berita Terbaru Update