Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga RT 5 Kelurahan Banyu Urip Surabaya, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

| Oktober 07, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-07T13:56:32Z



Liputanphatas.com || Surabaya - Warga Banyu Urip Kidul RT 5 / RW 5 Kelurahan Banyu Urip,  Kecamatan Sawahan Kota Surabaya, Jumat  (7/10/2022) malam ini menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1444 Hijriyah.

Karena masih dalam kondisi pandemi, pelaksanaan Maulid menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Kegiatan yang mengusung tema,  "Momentum Memperbaiki Diri dan Menadalani Sifat Rasulullah SAW".

Pembukaan diawali pembacaan sholawat bersama Ibu - ibu Nurul Jenna dan warga setempat setelah sholat Isya. Dengan adanya sholawat bersama, warga Banyu Urip Kidul RT 5 sangat senang sekali.


Ketua RT 5 Agus Harso mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Balai RT merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Selain menyambut hari kelahiran Nabi, kegiatan ini juga diharapkan menjadi "Momentum Memperbaiki Diri dan Menadalani Sifat Rasulullah SAW" sebagaimana tema peringatan.

"Kegiatan ini murni swadaya dari warga di lingkungan Kelurahan Banyu Urip. Terima kasih kepada semua warga yang kompak membantu suksesnya acara malam ini,”kata  Agus Harso, dalam sambutanya.


Masih kata Agus, melalui peringatan hari kelahiran Rasulullah ini, kami berharap, menjadi ajang silaturahmi bagi umat Islam guna menguatkan ukhuwah Islamiyah demi masa depan yang lebih baik untuk semua.

"Dari kegiatan ini semoga dapat memetik makna ajaran Nabi, mengikuti budi pekerti dan perilaku sebagaimana yang terkandung dalam kitab suci Al Quran dan Hadits Nabi, yang merupakan pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari,"tambahnya.

Agus menambahkan, saya sangat berterima kasih sekali kepada semua warga RT 5 yang telah mempersiapkan segala sesuatu dari penataan tempat hingga mempersiapkan hidangan untuk bersama kita bisa merayakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Sesuai dengan tema yang kita usung kali ini dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, mari kita tingkatkan rasa keimanan kita dengan tetap menjaga tali silaturrahmi, saling mengingatkan dan tolong menolong dalam kebaikan, sebagaimana sifat Rosulollah yang patut kita teladani,"ungkap  ketua RT 5 Agus Harso. (Ri).


Penulis: RI.

Editor: Bairi.
×
Berita Terbaru Update