Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan Warga Surabaya Hadiri Jalan Sehat Muktamar ke-48 Muhammadiyah kota Surabaya

| Oktober 31, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-31T15:03:35Z



Liputanphatas.com || Surabaya, - Jalan sehat yang digelar di kompleks Tugu Pahlawan dan sekitarnya diikuti oleh berbagai elemen Muhammadiyah baik cabang sampai ranting, organ Muhammadiyah, hingga warga umum kota Surabaya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya mengadakan jalan sehat pada Ahad, 30 Oktober 2022.  Agenda ini melibatkan segenap warga, simpatisan, anggota, dan pimpinan beserta seluruh amal usahanya.

Ada hadiah hiburan yang menarik serta hadiah utama berupa umrah untuk tiga orang dan sepeda motor. Menurut Salman  Al Farisi, ketua Panitia Jalan Sehat, acara dimulai dari Tugu Pahlawan. Momen jalan sehat di Tugu Pahlawan ini, menurut Andi Hariyadi sekretaris Penulisan Sejarah Muhammadiyah bertujuan untuk menginspirasi dan meneruskan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan.




“Oleh karena itu diharapkan para kader untuk istiqamah berdakwah yang mencerahkan,” ujarnya.

Jalan sehat kali ini juga istimewa lantaran bakal dipenuhi dengan agenda-agenda terkait sejarah. Saat jalan sehat tersebut, misalnya, para pimpinan akan menulis dan membubuhkan tanda tangan terkait Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Sekaligus diadakan shoft launching Museum Muhammadiyah dan Aisyiyah Surabaya, penulisan sejarah tokoh lokal dan city tour dakwah perjuangan KH Ahmad Dahlan, K Mas Mansur, HOS Cokroaminoto, Dr Sutomo, Soekarno, dan lainnya.

“Tujuannya agar generasi bangsa lebih mengetahui perjuangan para pahlawan saat di Surabaya,” tandasnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada 1 November 1921 KH Ahmad Dahlan dari Yogjakarta ke Surabaya untuk melantik KH Mas Mansur selaku Ketua Muhammadiyah Surabaya. Itu berarti sudah 101 tahun dakwah Muhammadiyah mencerahkan Surabaya.




“Warisan dan teladan para pahlawan mendorong warga Persyarikatan untuk istiqamah berjuang di segala bidang dengan tetap menjaga persatuan,” pungkasnya.(dw)


×
Berita Terbaru Update