Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bentuk Antusias Warga Dusun Made Adakan Acara Hajatan Sedekah Bumi

| Oktober 21, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-21T11:37:59Z

Foto : Ketua LPKM Joko Hadi didampingi panitia penyelenggara Riasi (kiri) dan Ketua RT.03 RW.04 Parjo (kanan)

Liputanphatas.com || Surabaya - Setelah sekian lamanya Pandemi Covid 19 melanda Kota Surabaya hingga segala kegiatan atau acara tertunda sekira 3 Tahun, kali ini bentuk antusias warga masyarakat Dusun Made adakan acara hajatan Tegal Deso atau Ruwat Deso (Sedekah Bumi) di Area Punden Mbah Singo Joyo, tepatnya di Jalan Made Barat, Kel.Made Kec.Sambikerep, Kota Surabaya, pada hari Jumat 21/10/2022. 

Warga terlihat antusias dengan sajian hiburan Tayuban dalam acara hajatan Sedekah Bumi

Acara hajatan tersebut digelar selama 3 (Tiga) hari, yakni dimulai hari Jumat hingga Minggu (21-23 Oktober 2022). Acara berlangsung meriah dengan adanya hiburan Tayuban dan Wayangan. Selain adanya hiburan juga terdapat Bazar Murah di sekitaran Jalan Made Barat. 

Rangkaian acara hajatan Sedekah Bumi Dusun Made Kel.Made Kec.Sambikerep

Joko Hadi selaku Ketua LPMK menyampaikan, bahwa acara hajatan tersebut terselenggara setiap tahun sekali, guna untuk membudidayakan warga masyarakat agar terjalin guyub rukun dan selalu diberikan rezeki dan kesehatan. 

"Acara ini diselenggarakan setiap tahun sekali, agar warga masyarakat selalu mengingat dan membudidayakan hidup guyub rukun," ujarnya. 

Joko menambahkan, bahwa dana acara hajatan ini diperoleh dari sumbangsih (iuran) warga sekitar dan dibantu oleh Pemerintah Surabaya. Rencananya pada hari Minggu besok akan dilanjutkan acara Kirab (1000 Tumpeng).

"Atas antusias warga, dana ini diperoleh dari sumbangsih (iuran) warga dan syukur Alhamdulillah dibantu oleh Pemerintah Surabaya. Rencana untuk Minggu depan akan diadakan acara Kirab (1000 Tumpeng) dan Insya Allah kalau tidak ada halangan akan dihadiri oleh Walikota Surabaya Pak Eri Cahyadi," pungkasnya. (Vicha)
×
Berita Terbaru Update