Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Desa Amburan Gresik, Memaksa Melakukan Usahanya untuk Banting Setir

| September 22, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-22T15:47:16Z


Liputanphatas.com || Gresik - Selama pandemi Covid -19 hampir 2 Tahun lebih seorang pengusaha kecil memaksa melakukan usahanya untuk banting setir agar bisnis tetap berjalan. Termasuk salah satunya adalah Habib Sukron (36) Tahun asal Desa Amburan RT 01, RW 02, Kelurahan Kandangan, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Semula Habib Sukron, mencoba Produksi Tas dan banting setir ke sektor manufaktur tas dan barang kerajinan dari material kulit dan bahan Oscar dengan bermacam merek.

Sebelumnya usahanya itu Tas keamanan dari kulit, Oscar semenjak pandemi kalau industri itu memang kita lagi lesu banget, dan akhirnya memutuskan untuk pindah barang-barang yang lebih bisa ke individu atau ritel tapi bahannya tetap kulit.

Habib Sukron kepada Awak Media mengatakan, Kelebihan produk yang kami hasilkan adalah bersifat custom artinya dapat diberikan inisial nama, sehingga cocok untuk dipakai sendiri maupun diberikan sebagai hadiah atau souvenir.

"Nilai tambah bagi kita ketika konsumen ingin memberikan kado atau hadiah bisa pesan ke kita secara eksklusif,"tuturnya.

Sementara itu untuk omzet sendiri bervariasi tidak menentu, sebab lifetimegoods.id merupakan usaha baru yang dirintis di pertengahan pandemi covid-19 yakni Juli 2020. Kendati begitu, Habib Sukron mengatakan omzetnya mencapai Rp 3 juta hingga Rp 5 juta per bulan, itu pun tergantung pesanan.

"Kalau omzet tidak tentu karena kita menjual secara ritel dan grosir, tapi kalau ada pesanan grosir kadang-kadang kita dalam sebulan itu dapat Rp 3 juta Rp 5 juta, misalnya kita dapat orderan yang grosir pesannya banyak yang untuk corporate,"tuturnya.


Adapun untuk pengerjaan dari hulu ke hilir masih dikerjakan sendiri oleh Ferdian, mulai dari membeli bahan baku, desain, pemasaran, kecuali penjahitan dilakukan oleh pengrajin lokal yang memang diajak Kerjasama olehnya.

"Kita benar-benar dari pencarian bahan baku dari kita sendiri tim internal yang memutuskan dari riset dan development yang bikin untuk modelnya,"tambahnya.

Sejauh ini produk lifetimegoods.id bisa dipesan melalui website lifetimegoods.id, Instagram atau di e-commerce seperti Tokopedia. Untuk memperluas jangkauannya lifetimegoods.id giat melakukan berbagai promosi dengan memasang iklan di Tokopedia dan Instagram agar produknya dikenal publik.

Promo yang ditawarkan yakni di pelanggan bisa memesan secara custom sehingga produk lebih ekslusif dibanding produk lainnya. Juga memberikan voucher pembelian rutin di momen-momen tertentu dan potongan harga.

"Harapan kami langkah ke depannya kita bisa berinovasi istilahnya sekarang pasar itu kan semakin berkembang dan era semakin berganti jadi, kita harus menyesuaikan dengan masa kini itu seperti apa, dan yang di mau oleh customer itu seperti apa dan menurut saya eranya harus bisa membuat produk yang tidak umum lagi," pungkasnya. (Pri).


Editor: Bairi
×
Berita Terbaru Update